Breaking News:

Adv

Bupati Giri Prasta Apresiasi Inovasi Pelayanan Publik Polda Bali

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi terhadap beberapa inovasi pelayanan publik yang digagas dan diluncurkan oleh Polda Bali.

I Komang Agus Aryanta/Tribun Bali
Bupati Giri Prasta saat menghadiri Peresmian dan Launching Pelayanan Publik ‘SAMSAT KERTI’, Samsat Drive Thru, Samsat Drive Thru Ditlantas dan Inovasi SKCK Drive Thru Dit Intelkam Bali di Kantor Samsat Badung, Jumat 7 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta menyampaikan apresiasi terhadap beberapa inovasi pelayanan publik yang digagas dan diluncurkan oleh Polda Bali.

Pasalnya semua itu mewujudkan pelayanan prima dan memudahkan masyarakat.

Hal  tersebut disampaikan Bupati Giri Prasta saat menghadiri Peresmian dan Launching Pelayanan Publik ‘SAMSAT KERTI’, Samsat Drive Thru, Samsat Drive Thru Ditlantas dan Inovasi SKCK Drive Thru Dit Intelkam Bali bertempat di Kantor Samsat Badung, Jumat 7 Mei 2021.

Launching ini merupakan gagasan Polda Bali bersama instansi terkait seperti Bapenda dan Jasa Raharja yang masuk dalam program 100 Hari Kinerja Kapolda Bali. Acara juga diikuti oleh seluruh Polres se-Bali secara daring melalui Zoom Meeting.

Baca juga: Bupati Jadi Narasumber, Badung Sudah Lakukan Perlindungan Terhadap Hak Cipta Kekayaan Intelektual

Dengan adanya inovasi dari Polda Bali ini menurut Giri Prasta pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) di Badung yang biasanya dilakukan secara daring atau datang langsung ke lokasi yaitu Kantor Samsat induk, kini sudah ada cara alternatif baru bagi pemilik kendaraan saat akan melakukan pembayaran yaitu Samsat Drive Thru.

“Pelayanan pajak tanpa harus turun dari kendaraan. Ini seperti kita memesan makanan di restoran cepat saji dimana pemilik kendaraan hanya menyerahkan KTP asli dan STNK asli kepada petugas di loket  dan hanya membutuhkan waktu 5 menit saja,” katanya.

Dikatakan lebih lanjut inovasi ini membuat lebih singkat dan lebih mudah dimana pelayanan di Samsat Drive Thru ini mencegah kerumunan massa saat membayar pajak kendaraan.

Untuk itu diharapkan agar masyarakat memanfaatkan pelayanan ini untuk membayar pajak kendaraan sehingga antrian wajib pajak di kantor samsat berkurang.

BPK Periksa Laporan Keuangan Pemkab Klungkung,Bupati Suwirta:Yang Jadi Catatan Harus Ditindaklanjuti

“Dengan adanya inovasi ini dapat mencegah kerumunan dalam mentaati protokol kesehatan serta mempermudah masyarakat dalam membayar pajak,” ujarnya seraya menambahkan menyambut baik inovasi ini karena pembayarannya sudah bisa dilakukan dengan cashless untuk mengurangi kontak tangan.

Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra dalam sambutanya mengatakan dilaksanakannya peresmian beberapa inovasi di bidang pelayanan publik merupakan upaya bersama dalam rangka memperbaiki dan mengoptimalkan infrastruktur pendukung pelayanan masyarakat khususnya pelayanan di bidang kepolisian.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved