Breaking News:

Berita Badung

Kabel Pompa Booster Air PDAM Badung Hilang, BPKAD Sebut Jadi Temuan BPK

Kabel pompa booster air sepanjang 43 meter milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama Kabupaten Badung dilaporkan hilang

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Komisi III DPRD Badung, saat melakukan raker bersama BPKAD di kantor DPRD pada Kamis 6 Mei 2021 - Kabel Pompa Booster Air PDAM Badung Hilang, BPKAD Sebut Jadi Temuan BPK 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Kabel pompa booster air sepanjang 43 meter milik Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Mangutama Kabupaten Badung yang terpasang di wilayah Kampial Kuta Selatan, Bali, dilaporkan hilang.

Kehilangan itu pun menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), lantaran itu merupakan hibah pariwisata yang sebelumnya di dapat oleh Pemkab Badung.

Kehilangan pompa booster itu pun sempat menjadi pembahasan pada rapat kerja (raker) yang dilaksanakan Ketua Komisi III DPRD Badung dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) pada Kamis 6 Mei 2021.

Kendati menjadi temuan BPK, perusahaan plat merah itu pun kini harus melakukan pengadaan ulang.

Baca juga: Efektivitas Penagihan Air PDAM Badung Masih Aman Meski di Tengah Pandemi Covid-19

Ketua Komisi III DPRD Badung, I Putu Alit Yandinata yang memimpin rapat tersebut, mengatakan dirinya memperoleh informasi bahwa kabel dengan penggunaan hibah pariwisata oleh PDAM Badung telah hilang.

Hal itu pun langsung ditanyakan ke BPKAD, lantaran pengadaan kabel tersebut senilai ratusan juta itu hilang.

“Itu dipakai hibah pariwisata, ada sekitar Rp 200 juta digunakan untuk instalasi kabel dan kabelnya hilang. itu harus dimunculkan lagi. Bagaimana itu tindak lanjutnya,” tegas Alit Yandinata.

Sementara, Plt BPKAD Badung, Ni Luh Suryaniti, mengakui bahwa hibah pariwisata dari Kementerian Pariwisata tersebut ada dihibahkan kepada PDAM Badung.

Hibah tersebut digunakan oleh perusahaan plat merah untuk pengadaan kabel pompa.

Namun kabel yang sudah terpasang tersebut hilang di lapangan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved