Berita Buleleng

KONI Buleleng Berharap Porprov Bali Tetap Dilaksanakan Tahun Depan

Meski pandemi covid-19 hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, KONI Buleleng berharap agar Porprov Bali tetap dapat dilaksanakan

tribun bali/ ratu ayu desiani
Ketua KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana. KONI Buleleng Berharap Porprov Bali Tetap Dilaksanakan Tahun Depan 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Meski pandemi covid-19 hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir, KONI Buleleng berharap agar Porprov Bali tetap dapat dilaksanakan pada tahun 2022 mendatang.

Ini lantaran para atlet sudah lama menantikan adanya pertandingan, selain itu juga untuk melahirkan atlet berprestasi jelang PON 2024. 

Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Arta Widnyana mengatakan, selama ini Pemkab Buleleng telah mensuport pihaknya dalam bentuk dana untuk membina para atlet yang dimiliki Buleleng.

Sebagai pertanggung jawaban, pihaknya pun berharap agar Porprov Bali tetap dapat dilaksanakan tahun depan, agar pelatihan dan pembinaan yang selama ini diikuti oleh para atlet tidak sia-sia.

"Atlet-atlet kami sangat menantikan adanya event-event pertandingan. Mereka sangat semangat karena selama ini selalu di support oleh Pemkab dan dilakukan secara konsisten," terangnya. 

Ancaman KKB di Papua, Kepala Binpres KONI Bali: Atlet yang Tak Punya Mental Juara Pasti Down

Arta pun tidak memungkiri, dalam situasi pandemi ini, anggaran yang dimiliki oleh KONI di kabupaten/kota lain di Bali sangat terbatas.

Namun hal itu dapat disiasati dengan gotong- royong (urunan).

Bahkan, pihaknya juga mengaku setuju apabila lokasi pelaksanaan disebar di beberapa kabupaten/kota.

"Contoh misalnya kita di Buleleng punya kolam renang, lapangan bulutangkis dan pimpong, itu bisa digunakan untuk Porprov Bali. Lokasinya bisa disebar, dan Buleleng pun siap akan hal itu," katanya. 

Berat Jalani PON XX di Papua, Ketua KONI: Kontingen Bali Harus Puputan

Sementara Ketua Umum KONI Bali, Ketut Suwandi ditemui seusai menghadiri Rapat Kerja KONI Buleleng 2021 mengatakan, rencananya Porprov Bali 2022 dilaksanakan di Kabupaten Badung.

Namun Badung meminta pelaksanaannya ditunda pada 2023, mengingat pendapatan yang dimiliki oleh Pemkab Badung anjlok akibat dampak pandemi Covid-19.

Terlebih anggaran yang dibutuhkan untuk pelaksanaan Porprov Bali cukup banyak.

Namun di sisi lain, beberapa kabupaten di Bali meminta agar Porprov Bali tetap bisa dilaksanakan tahun depan. 

Jelang PON Papua, Pengurus KONI Bali Menginap di Pura Agung Surya Bhuyana Jayapura, Tidur Lesehan

Atas hal tersebut, Suwandi mengaku akan melakukan musyawarah bersama Ketua KONI se kabupaten/kota di Bali pada Senin mendatang, untuk menyepakati, apakah Porprov Bali akan tetap dilaksanakan tahun depan, atau kembali ditunda.

"Tidak mesti semua pertandingan dan cabang olahraga dipertandingkan, karena kemampuan anggaran terbatas. Kami akan melaksanakan musyawarah Senin depan bersama Ketua KONI se kabupaten/kota Bali, untuk membahas hal ini. Kalau provinsi dan badung tidak mampu, ayo gotong royong, agar pembinaan olahraga di Bali tetap berjalan. Karena kami punya target  bisa mengangkat prestasi Bali lebih baik pada PON 2024," ungkapnya. 

Sementara disinggung terkait target perolehan medali emas pada PON 2024, Suwandi berharap bisa meraih 20 hingga 30 medali emas.

"Dalam kondisi pandemi, belum bisa menargetkan berapa bisa meraih medali emas dalam PON. Namun kami berharap antara 20 sampai 30 medali emas. Persiapan tidak pernah terputus walaupun masa pandemi, namun tidak bisa maksimal karena segalanya dibatasi,  ini yang menyebabkan tidak bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal. Saya tidak berani buat statement target, tapi kami akan bekerja semaksimal mungkin," tutupnya. (*)

Ikuti berita terkini Buleleng
 

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved