Breaking News:

Berita Denpasar

Lupa Matikan Bara Api, Dapur Tradisional di Denpasar Ludes Terbakar

Diduga karena bara api yang masih menyala seusai memasak, sebuah bangunan dapur semi permanen di Jalan Hayang Wuruk, Nomor 2, Denpasar Timur

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Polsek Denpasar Timur
Kebakaran dapur semi permanen di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar pada Kamis 6 Mei 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Diduga karena bara api yang masih menyala seusai memasak, sebuah bangunan dapur semi permanen di Jalan Hayang Wuruk, Nomor 2, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali, ludes terbakar.

Kejadian yang terjadi pada Kamis 6 Mei 2021 pukul 17.15 wita tersebut terjadi di tempat milik I Nyoman Tantra (39), di mana saat itu diketahui ibunya tengah memasak di dapur namun seusai memasak tiba-tiba api membakar bangunan tersebut.

"Iya kemarin sore juga ada kebakaran di Jalan Hayam Wuruk, Denpasar Timur. Sebuah dapur semi permanen ludes terbakar," ujar Iptu I Ketut Sukadi selaku Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Jumat 7 Mei 2021 pagi.

I Nyoman Tantra mengatakan kepada petugas yang melakukan penyelidikan di TKP, saat itu dirinya tengah berada di areal halaman depan rumah yang tidak jauh dari dapur.

Baca juga: Sebuah Lahan Kosong di Jalan By Pass Ngurah Rai Denpasar Terbakar, Tidak Ada Korban Jiwa

Ketika saksi menuju TKP, terlihat ada kepulan asap dan saat ia mendekati, api sudah membesar di dalam dapur lalu meluas membakar bangunan.

Sebelumnya Ni Wayan Bakti (73) selaku ibu kandung I Nyoman Tantra, diketahui berada di dapur untuk memasak air menggunakan dapur tradisional tersebut.

Saat air yang ia rebus sudah mendidih, Ni Wayan Bakti kemudian meninggalkan dapur dengan keadaan bara api yang masih menyala, namun tanpa disadari dapur yang baru saja ia gunakan terlihat ada kepulan asap disusul api yang membesar.

"Yang terbakar dapur tradisional dengan tungku masih menggunakan kayu bakar, tembok dapur juga masih terbuat dari bambu dan sisa-sisa kayu. Bahkan atap juga masih tertutup alang-alang," tambahnya.

Baca juga: Kebakaran Sampah di TPS Desa Culik Bali, Warga Tergganggu karena Asap & Debu Berhembus ke Permukiman

Setelah kejadian tersebut, petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kota Denpasar dari BPBD Kota Denpasar dikerahkan ke lokasi.

Sekitar pukul 17.45 wita, api dapat dipadamkan dengen menerjunkan dua unit mobil Damkar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved