Breaking News:

Berita Tabanan

Rindam IX/Udayana Galang Bantuan bagi Korban Bencana di NTT, Libatkan Bupati Tabanan Hingga Jurnalis

Penggalangan bantuan tersebut melibatkan Bupati Tabanan I Komang Sanjaya yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Tabanan Gede Susila dan Ketua DPRD Tabanan

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Ist
Penggalangan bantuan bagi korban bencana alam NTT di Mako Rindam IX/Udayana, Kediri, Tabanan, Bali, Jumat 7 Mei 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN - Resimen Induk Kodam IX/Udayana melaksanakan kegiatan penggalangan bantuan bagi korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur di markas satuan setempat, Kediri, Tabanan, Bali, pada Jumat 7 Mei 2021 malam.

Penggalangan dana diprakarsai langsung oleh Komandan Rindam (Danrindam) IX/Udayana Kolonel Inf. Joao Xavier Barreto Nunes dan Keluarga Besar Rindam IX/Udayana bekerja sama dengan Perhimpunan Jurnalis (PENA) NTT. 

Penggalangan bantuan tersebut melibatkan Bupati Tabanan I Komang Sanjaya yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Tabanan Gede Susila dan Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Bali Umar Ibnu Alkhatab, dan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Tabanan Achmad Peten Sili.

Sekda Tabanan I Gede Susila mengatakan, bahwa Pemkab Tabanan Bali memberikan rasa simpati yang besar bagi korban bencana alam di NTT.

Segera Bergulir, Pangdam IX/Udayana Cek Kesiapan Perencanaan Dansatgas TMMD ke-111

Pangdam dan Kodam IX Udayana Kirimkan Bantuan untuk Made Witnyana di NTT 

Pangdam IX/Udayana Ajak Prajurit TNI Terus Asah Kemampuan dan Selalu Siap Hadapi Tugas

"Kami atas nama Pemkab Tabanan sangat bersimpati terhadap para korban bencana di NTT akibat badai Seroja," ujarnya. 

Sekda menyampaikan, apresiasi dari Bupati Tabanan atas kegiatan penggalangan bantuan kemanusian kepada para korban bencana NTT yang digelar di Markas Rindam IX/Udayana

Sementara iru, Danrindam IX/Udayana  Inf. Joao Xavier Barreto Nunes mengatakan, Rindam IX/Udayana memiliki empati yang tinggi terhadap masalah kemanusiaan dimana saja berada. 

"Kebetulan kali ini yang menjadi korban adalah masyarakat yang ada di NTT. Kami sangat berempati terhadap masalah kemanusiaan di NTT," ujar dia.

"Makanya kebetulan ada acara penggalangan dana, kami mendukung penuh acara ini. Kami berpartisipasi dengan seluruh sumberdaya yang ada," sambungnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada Pemkab Tabanan yang ikut berpartisipasi dan berkontribusi terhadap acara penggalangan bantuan ini.

Danrindam IX/Udayana meminta agar kebersamaan tetap terjaga dengan baik sebab bagaimana pun Rindam IX/Udayana berada di wilayah Tabanan

"Saya memiliki anggota lebih dari 2 ribu orang yang siap berkontribusi bagi Tabanan," ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved