Breaking News:

Berita Bali

Pos Indonesia Kunjungi Polda Bali, Dir Lantas: Termasuk Persiapan ETLE

tujuan dari audiensi ini adalah untuk menyampaikan bahwa Pos Indonesia sudah banyak melakukan kerja sama dengan pemerintahan soal samsat.

ist
Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan bersama jajaran saat menerima kunjungan pos Indonesia di Mapolda Bali, Selasa 11 Mei 2021 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kepala Kepolisian Daerah Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., menerima Kunjungan dari PT. Pos Bali Nusra guna membahas berbagai langkah kerja sama salah satunya berkenaan dengan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE), di Mapolda Bali, pada Selasa 11 Mei 2021.

Pada kegiatan tersebut Kapolda Bali didampingi Dir Lantas Polda Bali Kombes Pol. Indra, S.I.K., M.Si, Kabidhumas Polda Bali Kombes Pol Syamsi, S.H Kabid Keu Polda Bali Kombes. Pol. Andi Mayangkara, S.E. dan Kasetum Polda Bali AKBP Ni Nyoman Kertiasih, S.H., M.H.

Kepala PT. Pos Regional Bali-Nusra, Jaka Sunara mengatakan, tujuan dari audiensi ini adalah untuk menyampaikan bahwa Pos Indonesia sudah banyak melakukan kerja sama dengan pemerintahan serta perbankan di daerah termasuk berkenaan masalah Samsat.

“Pos Indonesia tidak hanya bergerak dalam bidang Kurir antar barang saja namun juga dapat mengantar barang lainnya baik berupa surat ataupun barang berharga lainnya,” ujarnya.

Menilik Tilang ETLE dari Perspektif Sosiologis, Apakah Ada Ruang Kompromi Untuk Kemanusiaan?

MTI Bali Mengapresiasi Penerapan ETLE, Jangan Cuma Untuk Penegakan Hukum

Tilang ETLE Siap Jalan di Denpasar, Mulai Pasang di Empat Titik, Rencananya Diresmikan Kapolri

“Saat ini banyak terdapat kurir dan minat dari masyarakat kurang untuk pengiriman barang melalui Pos Indonesia karena Pos terkenal dengan pengiriman surat saja,” sambungnya.

Menanggapi hal tersebut Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. membuka keran kerjasama Pos Indonesia dengan Kepolisian Daerah Bali.

“Saya berharap PT. Pos Bali dan Polda Bali dapat bekerjasama dengan baik dan semakin solid dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Bali,” kata Kapolda Bali.

Sementara itu, dikonfirmasi Tribun Bali, Dir Lantas Polda Bali, Kombes Pol Indra menuturkan, bahwa kedepan kerja sama Polda Bali dengan Pos Indonesia termasuk berkenaan dengan pengiriman surat tilang ETLE kepada pelanggar lalu lintas.

"Nanti surat pelanggaran ETLE rencananya dikirimkan lewat Pos Indonesia ke alamat (pelanggar,-red) yang tertera," kata Indra.

Indra menyebut bahwa pemasangan perangkat ETLE di Denpasar, Bali kini tinggal menunggu tahap masuk ke dalam aplikasi ETLE Nasional Korlantas yang masih dikoordinasikan dengan Korlantas Polri.

"Launchingnya di Bali masih menunggu info dari Korlantas. Untuk tahapnya tinggal suntik Aplikasi ETLE Nasional dari Korlantas," kata Indra. (*)

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved