Berita Bali

Guna Membangkitkan Perekonomian, BPD Bali Berikan Dana Stimulus Usaha & Program Khusus Bagi UMKM

Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali memiliki kepedulian yang besar untuk pemulihan perekonomian Bali

Istimewa
Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma - Guna Membangkitkan Perekonomian, BPD Bali Berikan Dana Stimulus Usaha & Program Khusus Bagi UMKM 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Bank Pembangunan Daerah (BPD) Bali memiliki kepedulian yang besar untuk pemulihan perekonomian Bali, salah satunya dengan pemberdayaan UMKM.

Oleh sebab itu, sebagai wujud nyata kepedulian terhadap UMKM di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini, Bank BPD Bali menyelenggarakan program bagi UMKM Bali bertajuk ' UMKM Bangkit bersama Bank BPD Bali'.

Dalam rangkaian HUT ke-59 Bank BPD Bali, Program UMKM Bangkit Bersama Bank BPD Bali telah didahului dengan berbagai kegiatan yang ditujukan untuk pemberdayaan UMKM.

Kegiatan ini mulai dari peluncuran Rumah Kreatif di Kabupaten Tabanan, Bali, dan pembukaan outlet UMKM di seluruh kantor cabang yang dapat dimanfaatkan secara bergantian oleh seluruh UMKM binaan Bank BPD Bali untuk memasarkan produk-produknya.

Baca juga: Mengenal Dirut Bank BPD Bali I Nyoman Sudharma SH MH, Penghargaan dan Keunggulan Aplikasi Mobile

Telah digelar pula pada beberapa waktu lalu webinar 'Tips Sukses Pemasaran Online di Era Pandemi' menggandeng Go-Food.

Kemudian ada juga lima tahapan weekend market UMKM yang mengambil tempat di Kebon Vintage Cars, Denpasar, Bali yang diikuti oleh 425 UMKM binaan Bank BPD Bali.

Dan pada akhirnya akan ditutup dengan webinar ' UMKM Bangkit bersama Bank BPD Bali' pada tanggal 20 Mei 2021 mendatang, yang dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas UMKM di Bali khususnya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma saat dihubungi Tribun Bali pada Senin 17 Mei 2021.

Dirinya menuturkan bahwa adapun program webinar tersebut menggandeng Kampus IT STMIK Primakara dan BeKraf Kota Denpasar dengan harapan dapat menyasar pasar UMKM secara lebih luas, termasuk UMKM generasi milenial maupun startup teknologi.

"Webinar UMKM Bangkit bersama Bank BPD Bali sejalan dengan visi misi Bank BPD Bali menjadi bank yang melayani UMKM dan searah dengan kebijakan Pak Presiden Jokowi untuk percepatan pemulihan ekonomi Bali," ucap I Nyoman Sudharma.

Menurutnya, saat ini pertumbuhan ekonomi Bali tertekan akibat pandemi Covid-19 dan mengalami kontraksi cukup dalam sehingga karenanya Bank BPD Bali terus berupaya berkontribusi mendorong pemulihan ekonomi Bali.

Serta ekonomi nasional secara umum melalui pemberdayaan dan peningkatan kapasitas UMKM.

"Pemerintah telah memberikan banyak program stimulus untuk UMKM baik subsidi bunga, fasilitas KUR dan KUR super mikro pasca pandemi Covid-19. Kami juga terus mendorong stimulus bagi UMKM dalam rangka mempercepat pemulihan ekonomi nasional,"tambahnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved