Breaking News:

Israel

Hamas Sudah Luncurkan 3.100 Roket ke Israel Sejak 10 Mei, Korban Tewas Bertambah

Api menerangi langit Jalur Gaza saat ledakan besar mengguncang kota itu, memicu pemadaman listrik dan merusak ratusan bangunan.

AFP PHOTO/MAHMUD HAMS
Yahya Sinwar, kepala politik Hamas di Gaza, mengunjungi rumah sesama pemimpin Hamas, Nizar Awadallah, di Gaza pada 10 Maret 2021, jelang pemilihan kembali dirinya sebagai pemimpin de facto Hamas di Gaza. 

TRIBUN-BALI.COM, GAZA - Sejak 10 Mei 2021 Hamas telah menembakkan 3.100 roket ke wilayah Israel.

Serangan Hamas dibalas militer Israel lewat serangan udara yang membombardir Jalur Gaza. Sampai Senin 17 Mei 2021, lebih dari 200 orang tewas, sebagian besar warga Palestina.

Menurut pantauan jurnalis AFP, Sebelum fajar hari ini, dalam waktu hanya beberapa menit, puluhan serangan Israel membombardir daerah yang dikontrol Hamas itu.

Api menerangi langit Jalur Gaza saat ledakan besar mengguncang kota itu, memicu pemadaman listrik dan merusak ratusan bangunan.

Baca juga: China, Tunisia dan Norwegia Minta Israel dan Hamas Segera Hentikan Serangan

Baca juga: Israel dan Palestina Masih Saling Menyerang hingga Pekan Kedua, Korban Berjatuhan

Saling serang antara Israel dan Palestina sudah berlangsung sepekan. Sedikitnya 3.100 roket telah ditembakkan oleh Hamas. Ini merupakan aksi baku tembak paling sengit antara Hamas dengan Israel dalam beberapa tahun terakhir.

Warga Gaza Barat, Mad Abed Rabbo (39) melukiskan kengerian dan ketakutan atas intensitas serangan itu. "Tidak pernah ada serangan sebesar ini," katanya merujuk pada serangan hari ini.

Warga Gaza lainnya, Mani Qazaat, mengatakan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu harus menyadari bahwa mereka adalah warga sipil bukan tentara.

Militer Israel mengatakan, mereka menyerang rumah sembilan komandan Hamas berpangkat tinggi, tanpa memberikan rincian korban.

Pengeboman itu juga termasuk serangan putaran ketiga terhadap jaringan kereta bawah tanah Hamas.

Asap tebal membubung dari Menara Jala saat dihancurkan dalam serangan udara Israel di kota Gaza yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, pada 15 Mei 2021. Angkatan udara Israel menargetkan Menara Jala 13 lantai yang menampung media Al-Jazeera yang berbasis di Qatar dan kantor berita Associated Press.
Asap tebal membubung dari Menara Jala saat dihancurkan dalam serangan udara Israel di kota Gaza yang dikendalikan oleh gerakan Hamas Palestina, pada 15 Mei 2021. Angkatan udara Israel menargetkan Menara Jala 13 lantai yang menampung media Al-Jazeera yang berbasis di Qatar dan kantor berita Associated Press. (MAJDI FATHI / NurPhoto / NurPhoto via AFP)

Sebanyak 54 jet tempur Israel membombardir terowongan sepanjang 15 km yang sebelumnya diakui oleh militer berjalan sebagian melewati wilayah sipil.

Halaman
123
Editor: DionDBPutra
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved