Breaking News:

Musik

Gaung Solidaritas untuk Jerinx SID,Punks Reformasi Luncurkan Lagu dan Video Musik 'Bali Bersama JRX'

Gaung solidaritas untuk penggebuk drum Superman Is Dead (SID) itu pun bermunculan, tak terkecuali dari para penggiat musik punk di Bali yang terkumpul

Istimewa
Punks Reformasi saat menggarap video musik "Bali Bersama JRX". 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Kasus yang menimpa I Gede Ary Astina alias Jerinx atau JRX SID hingga membawanya menghuni sel penjara menimbulkan keprihatinan bagi keluarga, rekan, sahabat serta para penggemar.

Gaung solidaritas untuk penggebuk drum Superman Is Dead (SID) itu pun bermunculan, tak terkecuali dari para penggiat musik punk di Bali yang terkumpul dalam wadah Punks Reformasi.

Bentuk solidaritas mereka tuangkan dengan merilis lagu sekaligus video musik berjudul "Bali Bersama JRX".

"Lagu ini adalah bentuk solidaritas juga penyemangat untuk Ary Astina a.k.a JRX SID, dan semua orang yang memperjuangkan kebebasan berpendapat, berekspresi, karena tidak ada standar ganda untuk itu," tutur si penulis lirik lagu ini, Roy Djihard, Rabu, 19 Mei 2021.

Baca juga: Lestarikan Lagu Anak-anak, Penyanyi Cilik Radha Rilis Single Kek Kek Kwek

Dalam konteks perkara Jerinx, Punks Reformasi berpendapat harusnya suami Nora Alexandra itu bebas atau lepas dari jeratan hukum.

Meski keputusan hakim berbeda, dan akhirnya menjatuhkan vonis penjara terhadap Jerinx.

"Hal itu yang menjadi salah satu pemicu tercetusnya ide untuk penggarapan lagu "Bali Bersama JRX". Disaat semua diam, JRX maju terdepan menyuarakan ketidakadilan dari ibu hamil yang harus kehilangan bayinya hanya karena harus melewati proses rapid test kala itu, dan akhirnya menyeretnya ke penjara," jelas vokalis dari The Djihard ini.

"Walaupun JRX berhasil dibungkam, namun semangat perjuangannya selalu akan dikobarkan minimal di tanah kelahirannya, Bali," sambung Roy Djihard.

Berbicara konsep lagu "Bali Bersama JRX" sejatinya telah dipersiapkan oleh Roy Djihard dipenghujung tahun 2020.

Namun baru terealisasi penggarapannya di bulan Maret 2021.

Halaman
123
Penulis: Putu Candra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved