Breaking News:

Solusi Ramah Lingkungan, Bupati Jembrana Ajak Masyarakat Gunakan Motor Listrik

I Nengah Tamba bersama Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Jembrana mencoba mengendarai motor listrik saat menerima lawatan kerja General Manag

Editor: M. Firdian Sani
Tribun Bali
I Nengah Tamba bersama Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Jembrana mencoba mengendarai motor listrik saat menerima lawatan kerja General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana di Komplek Kantor Bupati Jembrana, Jumat 21 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - I Nengah Tamba bersama Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kabupaten Jembrana mencoba mengendarai motor listrik saat menerima lawatan kerja General Manager PT PLN (Persero) UID Bali, I Wayan Udayana di Komplek Kantor Bupati Jembrana, Jumat 21 Mei 2021.

Didampingi Sekda Jembrana I Nengah Ledang, pada kesempatan itu turut hadir Dandim Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa, dan Kajari Jembrana Triono Rahyudi. 

Bupati Tamba mengatakan bahwa di masa depan seluruh kebijakan harus mempertimbangkan dampaknya terhadap lingkungan.

“Kedepannya kita harus menuju ramah lingkungan, dan salah satu solusinya adalah dengan menggunakan kendaraan listrik,” kata Tamba.

Baca juga: Tahun 2021, Gubernur Koster Dorong Penggunaan Panel Surya dan Motor Listrik di Bali

Dirinya menjelaskan bahwa solusi yang dapat diterapkan adalah dengan menggunakan motor listrik di lingkungan Pemkab Jembrana

“Kebijakan ini harus dapat diterapkan tidak hanya di Kabupaten Jembrana saja, namun seluruh Bali bahkan seluruh Indonesia,” harapnya.

I Wayan Udayana, GM PLN UID Bali juga menyampaikan dukungan PLN yang siap bersinergi dalam pemulihan perekonomian Bali. 

“Kita tahu bahwa Bali memiliki visi untuk menggunakan energi bersih dalam rangka memperbaiki kualitas udara dan lingkungan dengan bebas emisi, oleh karena itu PLN berkomitmen untuk terus mendukung program penggunaan energi bersih di Bali,” jelasnya. 

Baca juga: Wujudkan Green Tourism, HPP Energy Sediakan 12 Unit Motor Listrik untuk ITDC

Udayana menjelaskan dengan electrifying lifestyle yakni menggunakan motor listrik untuk berkendara atau menggunakan alat-alat masak dari listrik dalam kehidupan sehari-hari tentu lebih murah dari segi biaya operasional sekaligus lebih ramah lingkungan.

“PLN sudah menginisiasi penggunaan kendaraan listrik di Denpasar, Singaraja dan sekarang Jembrana. Kedepannya akan merambah ke kabupaten-kabupaten lainnya,” ungkap Udayana.

Ia menyatakan PLN dukung penuh penggunaan kendaraan listrik atau alat-alat listrik lainnya yang memudahkan masyarakat, dengan emisi nol.

Sedangkan sumber energi listriknya, PLN akan beru paya memastikan untuk penggunaan sumber energi bersih dapat meningkat. (*)

Ikuti berita lainnya di Tribun Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved