Breaking News:

Jemaah dari Luar Negeri Diizinkan Ikuti Ibadah Haji di Arab Saudi Tahun Ini

Kegiatan haji tahun ini diterapkan dengan langkah-langkah protokol kesehatan dan pencegahan ketat demi mencegah penularan virus Corona

AFP/HO/SAUDI MINISTRY OF MEDIA via KOMPAS.COM
Umat Muslim mengitari Ka'bah saat melakukan tawaf ibadah haji dengan penerapan protokol kesehatan di Masjidil Haram, Kota Mekah, Arab Saudi, Minggu 2 Agustus 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, JEDDAH - Arab Saudi akhirnya mengizinkan jemaah haji dari luar negeri untuk menunaikan ibadah haji tahun ini. 

Kegiatan haji tahun ini diterapkan dengan langkah-langkah protokol kesehatan dan pencegahan ketat demi mencegah penularan virus Corona di tanah suci. 

Surat kabar Al-Watan seperti dilansir Saudi Gazette, Jumat 21 Mei 2021 melaporkan bahwa ;angkah tersebut menyusul keputusan Kementerian Haji dan Umrah pada 9 Mei untuk melanjutkan ibadah haji tahun ini dengan segala langkah protokol kesehatan, keamanan dan regulasi yang diberlakukan dalam rangka menjaga kesehatan dan kesejahteraan jemaah haji.

Pada awal bulan ini, kementerian setempat mengatakan bahwa lembaga kesehatan di Arab Saudi akan terus menilai situasi dan mengambil semua langkah untuk menjaga kesehatan seluruh umat manusia.

Kementerian mengatakan mereka akan mengumumkan langkah-langkah spesifik dan rencana organisasi di kemudian hari.

Haji yang biasanya diikuti lebih dari 2,5 juta muslim melakukan perjalanan ke Makkah dikurangi tahun lalu untuk pertama kalinya dalam sejarah modern, sehingga hanya boleh diikuti 1.000 jemaah haji untuk mengambil bagian karena pandemi Covid-19—hanya mereka yang berada di dalam Arab Saudi yang dapat menghadiri ziarah tahunan tersebut.( Saudi Gazette)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Arab Saudi Ijinkan Jemaah Haji Luar Negeri Laksanakan Ibadah Haji Tahun Ini

Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved