Breaking News:

Kerajaan Inggris

Wartawan BBC Martin Bashir yang Tipu Putri Diana Minta Maaf kepada Pangeran William dan Harry

Walau demikian, dia mengatakan, klaim yang mengaitkan perbuatannya dengan kematian Putri Diana di Paris tahun 1997 tidak masuk akal.

Editor: DionDBPutra
Hellomagazine
Putri Diana dan kedua putra kesayangannya Pangeran William dan Harry. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON- Wartawan BBC Martin Bashir yang menipu Putri Diana agar mau diwawancarai, meminta maaf kepada Pangeran William dan Harry pada hari Minggu 23 Mei 2021.

Walau demikian, dia mengatakan, klaim yang mengaitkan perbuatannya dengan kematian Putri Diana di Paris tahun 1997 tidak masuk akal.

Penipuan Bashir terkuak setelah laporan oleh pensiunan hakim senior John Dyson yang diterbitkan pada Kamis 20 Mei 2021, menemukan Bashir membuat slip bank palsu untuk menunjukkan beberapa ajudan terdekat Diana dibayar oleh dinas keamanan untuk mengawasinya.

Baca juga: Pangeran Philip Miliki Kedekatan dengan Menantunya Putri Diana, Minta Jangan Cerai

Baca juga: Pangeran Harry Mabuk dan Nyaris Pakai Narkoba untuk Obati Trauma Kematian Putri Diana

Martin Bashir (58) kemudian menunjukkannya kepada saudara laki-laki Diana, Charles Spencer, dan berhasil meyakinkannya untuk mengatur pertemuan antara dirinya dengan ibu Pangeran William dan Harry itu.

Martin Bashir mengatakan kepada Sunday Times, dia meminta maaf dengan sangat kepada Putri Diana, Pangeran William, dan Pangeran Harry.

"Saya tak pernah ingin menyakiti Diana dengan cara apa pun dan saya tidak percaya kami melakukannya," katanya kepada Sunday Times dikutip Kompas.com dari AFP.

Pangeran William mengatakan, tindakan Bashir dan wawancara itu sudah berkontribusi besar pada kehancuran hubungan orangtuanya.

Wawancara itu juga disebutnya secara signifikan menimbulkan ketakutan, paranoia, dan isolasi di tahun-tahun terakhir hidup Putri Diana.

Pangeran Harry dalam pernyataan terpisah mengatakan, penipuan itu berperan dalam kematian ibunya.

Putri Diana meninggal dalam kecelakaan mobil di Paris pada 1997 dalam usia 36 tahun.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved