Berita Badung

Tak Bisa Pulang ke Negaranya Karena Pandemi, WNA Italia Terlibat Peredaran Narkoba di Badung

Ia diamankan lantaran kedapatan membawa narkoba jenis kokain yang diduga akan diedarkan di wilayah Kabupaten Badung.

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Francesco D'alesio (34) yang diamankan jajaran Sat Narkoba Polres Badung karena kedapatan membawa Narkoba Jenis Kokain, Senin 24 Mei 2021 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Francesco D'alesio (34) yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal negara Italia kini harus berurusan dengan aparat kepolisian Polres Badung.

Ia diamankan lantaran kedapatan membawa narkoba jenis kokain yang diduga akan diedarkan di wilayah Kabupaten Badung.

Penangkapan pelaku pun disebut-sebut bermula dari informasi masyarakat bahwa diduga ada WNA yang sering menggunakan narkoba jenis kokain di sebuah Vila Pondok Umalas di Jalan Umalas, Kerobokan Kelod, Kuta Utara Badung.

WNA yang menghuni vila itu ternyata merupakan warga negara Italia dengan ciri-ciri, badan  kurus, kulit putih, tinggi sekitar 180 cm, dan memiliki tato di lengan kanan dan kirinya.

Baca juga: Diduga Transaksi Narkoba di Jalan Pantai Pererenan Badung,WNA Asal Inggris dan Kekasihnya Ditangkap

Berdasarkan informasi tersebut,  tim opsnal Sat Resnarkoba Polres Badung,  langsung melakukan penyelidikan terhadap tempat atau lokasi dimaksud.

Sehingga pada Kamis 13 Mei 2021 lalu sekira pukul 18.05 Wita, tim opsnal langsung melakukan pengintaian terhadap WNA tersebut.

“Saat pengintaian kami melihat penghuni villa masuk, dan kami pun ikut masuk melakukan pengecekan dan penggeledahan terhadap penghuni vila bernama Francesco D'alesio,” ujar Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi SIK pada Senin 24 Mei 2021.

Menurutnya setelah dilakukan penggeledahan di dalam kamar tidurnya, ditemukan dompet yang disembunyikan di dalam sebuah dispenser warna hitam.

Dompet tersebut didalamnya ditemukan 2 klip plastik bening yang berisi serbuk warna putih yang diduga berisi narkotika jenis kokain.

“Kita tidak memilih, walaupun warga negara mana, kalau melanggar hukum tetap kita amankan dan proses lebih lanjut,” katanya.

Dirinya mengatakan WNA tersebut sebenarnya wisatawan yang datang ke Bali untuk berlibur.

Namun karena covid-19, WNA itu tidak bisa balik ke negaranya mengingat di negara Italia juga Lockdown.

Kendati demikian, pihaknya mengaku masih melakukan pengembangan terkait barang bukti yang diperoleh.

“Kita masih melakukan pengembangan dan pengajaran terkait sumber narkoba jenis kokain yang kita amankan,” sambung Kasat Resnarkoba AKP I Putu Budi Artama SH dan Kasubag Humas  Iptu I Ketut Gede Oka Bawa.

Baca juga: Viral di Medsos, Pasangan Bule Mengaku Jadi Korban Begal di Ungasan Badung

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved