Breaking News:

Berita Badung

Pemuda Curi Kartu ATM di Kuta Badung, Kuras Uang Rp 24 Juta Milik Korbannya

Sumintra, laki-laki kelahiran Bekasi harus mempertanggung jawabkan perbuatannya lantaran melakukan tindak pencurian ATM milik korban bernama Slamet Sa

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
ist
Pemuda Curi Kartu ATM di Kuta Badung 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Seorang pemuda yang tinggal di wilayah Kuta, Badung, Bali diringkus pihak kepolisian Polsek Kuta setelah dilaporkan terkait kasus pencurian.

Namun berbeda dengan kasus pencurian pada umumnya, pelaku pencurian ini mengambil kartu ATM lalu menguras habis uang korbannya hingga puluhan juta rupiah.

Sumintra, laki-laki kelahiran Bekasi 28 Oktober 1999 yang beralamat asli di Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung ini harus mempertanggung jawabkan perbuatannya lantaran melakukan tindak pencurian ATM milik korban bernama Slamet Sakirun (67).

Menurut keterangan Kapolsek Kuta Kompol I Nyoman Gatra, pelaku ditangkap setelah pihaknya menerima laporan dari korban yang tinggal di Kuta, Badung.

Berdasarkan keterangan korban pada hari Rabu 5 Mei 2021 sekitar pukul 10.00 wita, korban datang ke Polsek Kuta untuk membuat laporan kehilangan kartu ATM miliknya.

Cek Saldo di ATM Link Kena Biaya Rp 2.500, Berikut Ini Riwayat ATM Link Gagasan Rini Soemarno

Cek Saldo di ATM Saja Bakal Kena Biaya, YLKI: Ini Tidak Pantas, Apalagi Saat Pandemi!

Selanjutnya korban mendatangi Bank BUMN untuk membuat kartu ATM baru, namun dari sini kasus pencurian itupun baru diketahui korban dan pihak Bank.

"Saat korban selesai membuat kartu ATM baru, korban meminta hasil print out buku rekeningnya. Namun saat itu hasil print belum bisa diambil," ujar Kompol I Nyoman Gatra, Selasa 25 Mei 2021.

Lebih lanjut dalam keterangan Kompol Gatra, pada Kamis 20 Mei 2021 pelapor memperoleh informasi dari pihak Bank bahwa hasil print out sudah bisa diambil korban. 

Saat korban ke Bank untuk mengambil hasil print out buku rekeningnya, korban terkejut ada empat kali penarikan uang yang tidak ia lakukan dengan jumlah Rp 24.300.000.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved