Breaking News:

Berita Denpasar

Launching Implementasi QRIS dan Virtual Account, Hadir 24 Titik di RSUP Sanglah

BPD Bali bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan Launching Penggunaan QRIS dan Virtual Account di RSUP

Tribun Bali/Karsiani Putri
Kegiatan peresmian ’Launching Penggunaan QRIS dan Virtual Account di RSUP Sanglah Denpasar’ dilakukan dengan seremonial scan bersama oleh Direktur Utama BPD Bali, Direktur Utama RSUP Sanglah, dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, Koordinator IT Sanglah, pada Selasa 25 Mei 2021 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - BPD Bali bersama dengan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali menyelenggarakan kegiatan Launching Penggunaan QRIS dan Virtual Account di RSUP Sanglah Denpasar, pada Selasa 25 Mei 2021. 

Kegiatan peresmian tersebut dilakukan dengan seremonial scan bersama oleh Direktur Utama BPD Bali, Direktur Utama RSUP Sanglah, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bali, dan Koordinator IT Sanglah. 

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Bank BPD Bali, I Nyoman Sudharma menyampaikan bahwa kerjasama antara Bank BPD Bali dengan RSUP Sanglah telah terjalin sejak tahun 1997.

Terkait QRIS, pemasangan QRIS dinamis akan ada di 24 titik poli yang ada di RSUP Sanglah dan juga akan disiapkan 24 tablet di masing-masing kasir poli untuk mendukung kelancaran transaksi menggunakan QRIS

“Kerjasama ini tentunya bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam hal transaksi perbankan di RSUP Sanglah untuk mendukung kepentingan pelayanan prima yang membutuhkan kontinuitas, aksesibilitas, efektivitas dan akuntabel,” ujar I Nyoman Sudharma. 

Menurutnya, dalam hal ini kerjasama yang Ia maksudkan diantaranya pembayaran gaji, remunerasi, dan penghasilan lain yang sah dari pegawai. 

Lalu, penerimaan seluruh pendapatan, penarikan dana operasional hingga fasilitas electronic channel, pemberian fasilitas kredit pada pegawai dan masih banyak lainnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Dirut RSUP Sanglah, I Wayan Sudana mengatakan bahwa dengan dilaunchingnya pemanfaatan pembayaran oleh pasien melalui QRIS dan Virtual Account tersebut tentunya akan memudahkan pasien dalam melakukan transaksi pembayaran dan juga mengurangi resiko bagi pasien untuk membawa atau menyediakan uang tunai saat akan melakukan pembayaran.

Menurutnya, pemanfaatan aplikasi QRIS dan Virtual Account ini juga akan digunakan oleh pasien baik pasien rawat jalan maupun rawat inap. 

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved