Breaking News:

Penemuan Mayat di Denpasar

Tim KIPI Denpasar Selidiki, Terkait Abdul yang Meninggal Diduga Setelah Vaksin Covid-19

Tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) Kota Denpasar adakan penyelidikan terkait ditemukannya jenazah diduga terkena KIPI atas nama Muhammad Abdul

Penulis: Ni Luh Putu Wahyuni Sari | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Luh Putu Wahyuni Sari
Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Ni Luh Sri Armini ketika ditemui pada, Selasa 25 Mei 2021 - Tim KIPI Denpasar Selidiki, Terkait Abdul yang Meninggal Diduga Setelah Vaksin Covid-19 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi) Kota Denpasar adakan penyelidikan terkait ditemukannya jenazah diduga terkena KIPI atas nama Muhammad Abdul Malanua di Jalan Pulau Sebatik, Dauh Puri Kelod, Denpasar, Bali.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr Ni Luh Sri Armini mengatakan, Tim KIPI Kota Denpasar sudah turun ke lokasi langsung.

"Kita sudah turun ke lapangan mulai kemarin sore sampai tadi pagi. Untuk mengetahui kronologis serta batch vaksin dalam kasus ini," katanya, Selasa 25 Mei 2021.

Dia mengatakan, memang segala sesuatu yang terjadi 1 sampai 30 hari setelah vaksin merupakan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), baik yang bersifat ringan hingga sedang.

"Kalau ada yang seperti itu misalkan ada keluhan yang ringan, seperti bengkak ada terasa kemeng di tangannya atau ada keluhan lain sudah disediakan contact person yang harus dihubungi, dan ada di kartu vaksinasi," tambahnya.

Dokter Armini mengatakan, jika contact person sudah dihubungi harus ditindaklanjuti.

Sementara untuk kasus ini, kata dr Armini, memang Abdul tidak ada menghubungi petugas.

Sementara untuk vakin AstraZeneca batch berapa yang digunakan untuk menyuntikkan korban, ia mengakui belum mengetahui secara pasti.

Ia juga memastikan tidak ada batch yang ditarik pemerintah, yang beredar di Bali, khususnya di kota Denpasar.

Dan mengenai tidak dilakukannya autopsi terhadap jenazah, dr Armini mengatakan ia tidak berwenang untuk soal tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved