Breaking News:

Berita Banyuwangi

Ipuk Jemput Irmawati yang Terancam Putus Sekolah, Irmawati: Senang Rasanya Akhirnya Bisa Sekolah

Nenek Supiyati tak kuasa menahan air mata haru setelah melihat langsung cucunya

Surya/Haorrahman
Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menjemput Irmawati yang terancam putus sekolah untuk mendaftar sekolah, Kamis 27 Mei 2021 - Ipuk Jemput Irmawati yang Terancam Putus Sekolah, Irmawati: Senang Rasanya Akhirnya Bisa Sekolah 

TRIBUN-BALI.COM, BANYUWANGI - Nenek Supiyati tak kuasa menahan air mata haru setelah melihat langsung cucunya, Irmawati dipastikan bakal menjadi pelajar di SMPN 3 Muncar.

Menjelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani yang sedang berkantor di Desa Kumendung, Muncar, langsung ikut menjemput Irmawati dan mendampinginya untuk dipastikan masuk ke SMPN 3 Muncar.

"Ya Allah terima kasih. Cucu saya akhirnya bisa sekolah," kata nenek berusia 55 tahun, Kamis 27 Mei 2021.

Di Banyuwangi, menjelang PPDB yang akan dibuka pada awal Juni, Bupati Ipuk telah mengintruksikan kepada Dinas Pendidikan untuk jemput bola terutama kepada para pelajar kurang mampu.

Baca juga: Cara Unik Bupati Banyuwangi, Kampanyekan Vaksinasi Covid-19 dengan Senam Bersama Lansia

Hal ini untuk memastikan mereka bisa mengakses PPDB dan tetap melanjutkan sekolah.

Supiyati mengaku, setelah Irma lulus dari SDN 1 Kemendung, Muncar, dia bingung apakah cucu kesayangannya itu akan lanjut sekolah atau tidak.

"Setelah lulus SD, saya sudah bilang sama Irma, mungkin terpaksa tidak sekolah dulu. Saya sudah tua dan kesehatan menurun," kata Supiyati.

Irma adalah seorang anak yatim. Sejak lahir dia tinggal bersama neneknya. Di rumah berukuran sekitar 5x5 meter itu keduanya tinggal bersama.

Supiyati hanya membuka warung kecil yang menjual makanan ringan di samping rumahnya. Penghasilannya tidak seberapa. Menjadi kian sulit karena kondisi kesehatan Supiyati mulai menurun.

Supiyati sebenarnya berharap pada ibu kandung Irmawati yang tinggal di kecamatan lain, namun juga tidak ada kepastian.

Halaman
1234
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved