Breaking News:

Lecture Coaching Movement Series #2,Aqua Dwipayana Sebut Kunci Sukses Pembelajaran Ada di Komunikasi

Nelsa menuturkan bahwa Lecture Coaching Movement Series #2 merupakan program persembahan  dari Paragon yang dimana ingin memberikan dukungan kepada 

Penulis: Karsiani Putri | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Karsiani Putri
Tangkapan layar dari acara Lecture Coaching Movement Series #2 'Komunikasi Efektif antara Mahasiswa dan Dosen' yang menghadirkan pembicara diantaranya adalah Pakar Komunikasi, Motivator dan Penulis Buku, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Terhitung selama tiga bulan lamanya, Paragon Corp menggelar Lecture Coaching Movement Series #2 dan adapun tema yang diangkat pada Sabtu 29 Mei 2021, yakni  'Komunikasi Efektif antara Mahasiswa dan Dosen'.

Tim Corporate Social and Responsibilities, Nelsa menuturkan bahwa Lecture Coaching Movement Series #2 merupakan program persembahan  dari Paragon yang dimana ingin memberikan dukungan kepada  program Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

"Mulai dari peningkatan kapasitas kepada dosen-dosen untuk perguruan tinggi baik swasta maupun negeri untuk bisa sama-sama belajar agar nantinya dosen bisa menjadi agen perubahan untuk bisa mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka," ucap Nelsa dalam acara yang digelar secara virtual tersebut.

Menurutnya, adapun tujuan dari terselenggaranya program Lecture Coaching Movement Series #2  tersebut, yakni untuk mengakselerasi kualitas dosen sehingga nantinya dosen dapat menjadi teladan bagi  mahasiswanya melalui kompetensi-kompetensi yang nantinya akan dipelajari secara bersama-sama dalam kurun tiga bulan tersebut.

Baca juga: Pakar Komunikasi Aqua Dwipayana Beri Motivasi Jajaran Polisi Militer Lanud I Gusti Ngurah Rai

"Jadi, kita akan berproses, belajar bersama dan berdiskusi bersama," sebutnya.

Ia menjelaskan bahwa selama program tersebut, para dosen yang telah terpilih sebagai peserta ini akan didampingi oleh fasilitator dan juga coach yang tentunya telah berpengalaman dalam bidangnya.

"Benefit dalam mengikuti program ini tentunya pertama adalah akan ada pelatihan baik softskill maupun hardskill yang bisa mendukung inovasi pembelajaran dosen di dunia perkuliahan dan yang paling penting memaksimalkan potensi dosen dan juga ada kesempatan berjejaring dengan dosen-dosen dari Sabang sampai Merauke mengingat banyaknya peminat," ungkapnya.

Dalam Lecture Coaching Movement Series #2 yang digelar pada Sabtu 29 Mei 2021 menghadirkan para pembicara diantaranya Pakar Komunikasi, Motivator dan Penulis Buku, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom.

Dalam kesempatan tersebut, Dr. Aqua Dwipayana, S.I.Kom., menyampaikan bahwa adapun salah satu kunci untuk menjadikan proses pembelajaran menarik dan menyenangkan adalah mahasiswa mampu berkomunikasi secara efektif pada dosennya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved