Breaking News:

Virus Corona Melonjak, Malaysia Lockdown Nasional 1-14 Juni 2021

Pemerintah Malaysia melakukan kebijakan ini dikarenakan kasus infeksi Corona di Malaysia terus meningkat dan mencapai rekor.

Istimewa
Lockdown Ilustrasi 

TRIBUN-BALI.COM - Malaysia umumkan akan melakukan lockdown nasional atau penguncian total mulai besok atau 1-14 Juni 2021. 

Adanya keputusan penguncian total di negeri Jiran tersebut disampaikan oleh Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin

Pemerintah Malaysia melakukan kebijakan ini dikarenakan kasus infeksi Corona di Malaysia terus meningkat dan mencapai rekor.

Melansir Al Jazeera, Muhyiddin mengatakan, penguncian yang lebih ketat dari dimulai 1-14 Juni 2021 di semua bidang sosial ekonomi.

Hanya sektor layanan dan ekonomi penting yang akan tetap beroperasi, yang akan didaftarkan oleh dewan keamanan nasional.

Muhyiddin Yassin Divaksin Pfizer

Selebaran dari Departemen Informasi Malaysia yang diambil dan dirilis pada 24 Februari 2021 ini menunjukkan Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin menerima dosis pertama vaksin virus corona Pfizer / BioNTech Covid-19 di sebuah klinik pemerintah di Putrajaya.

Para pejabat yakin varian yang lebih menular telah berkontribusi pada lonjakan tersebut.

Apalagi mengingat belum lama ini ada pertemuan untuk merayakan Idul Fitri di negara mayoritas Muslim tersebut.

"Dengan kenaikan (kasus infeksi) terbaru dalam kasus harian yang menunjukkan tren meningkat drastis, kapasitas rumah sakit di seluruh negeri untuk merawat pasien COVID-19 menjadi terbatas," kata Muhyiddin dalam sebuah pernyataan, Jumat.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved