Breaking News:

Berita Denpasar

Peringati Bulan Bung Karno III di Denpasar, Veteran ‘Dihadiahi’ 125 Paket Sayur

memperingati Hari Bulan Bung Karno III Tahun 2021 Provinsi Bali, Denpasar memberikan ‘hadiah’ sayur kepada veteran.

Penulis: Putu Supartika | Editor: Noviana Windri
ist
Pemberian sayur dan sembako kepada veteran 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Untuk memperingati Hari Bulan Bung Karno III Tahun 2021 Provinsi Bali, Denpasar memberikan ‘hadiah’ sayur kepada veteran.

Pemberian ini dilaksanakan pada Rabu 2 Juni 2021 di Sekretariat LVRI Denpasar, Gedung Merdeka, Jl. Surapati Denpasar. 

Selain memberikan sayur mayur, juga diberikan ikan lele siap goreng dan sembako.

Ketua K3S Denpasar, Sagung Antari Jaya Negara mengatakan, bahan pangan sayur mayur, ikan lele siap goreng dan sembako berjumlah masing-masing 125 paket.

Disamping itu pihaknya juga melibatkan peran Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan kursi roda, hingga pelaksanaan donor darah yang akan berlangsung pada Sabtu 12 Juni mendatang di Gedung Dharma Negara Alaya.

Bupati Karangasem Gede Dana Launching Peringatan Bulan Bung Karno

Tutup Bulan Bung Karno, Koster Ajak Generasi Muda Terjun ke Politik dan Jauhi Hal-hal Negatif

Awali Bulan Bung Karno, DPC PDIP Klungkung Bagi Sembako ke Panti Asuhan

“Kami mengharapkan peran serta masyarakat dalam kegiatan bakti sosial seperti halnya donor darah, serta diharapkan bantuan sosial ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga Veteran Pejuang Kemerdekaan di Kota Denpasar,” katanya.

Pada masa pandemi saat ini, pelaksanaan Bulan Bung Karno di Kota Denpasar difokuskan pada kegiatan sosial, seperti hari ini bersama para Veteran Pejuang Kemerdekaan RI di Kota Denpasar. 

Sementara Dewan Pimpinan Cabang LVRI Kota Denpasar, Djro Wiladja mengatakan anggota LVRI Denpasar yang masih hidup sampai saat ini berjumlah 294 orang.

Jumlah tersebut terdiri dari Veteran Pejuang Kemerdekaan, Veteran Pembela, Veteran Perdamaian, dan Veteran Ahli Waris Anumerta.

Kadis DPMD Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, mengatakan peringatan Bulan Bung Karno tahun ini mengangkat tema Prana Bhuwana yang artinya Pohon Sebagai Nafas Bumi.

Hal ini menggambarkan dedikasi semangat dan inspirasi perjuangan Bung Karno untuk Bangsa Indonesia laksana keberadaan pohon bagi kehidupan.

“Tahun ini kita menyesuaikan kegiatan dengan kebutuhan masyarakat, hal inilah mengapa kegiatanya sebagian besar difokuskan pada aksi sosial dan lomba kreatifitas,” jelasnya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan yakni penyerahan bantuan sayur kepada Veteran, penyerahan bantuan kursi roda, sosialisasi produk dan dukungan untuk UMKM, road show bhakti sosial, donor darah, seminar, memaknai dan mengkontekstualisasi ajaran Tri Sakti Bung Karno dan penanaman pohon.

Selain itu, turut dilaksanakan berbagai lomba. Mulai dari lomba vlog dan cipta lagu, lomba pidato, lomba membaca puisi, lomba menggambar karikatur Bung Karno, dan lomba yel-yel. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved