Breaking News:

Facebook Donald Trump Diblokir Selama 2 Tahun, Kini Tak Bisa Bermedsos Lagi

Akun Facebook mantan Presiden AS Donald Trump diblokir atau di suspend dari platformnya hingga Januari 2023.

AFP/MANDEL NGAN
Mantan Preside AS Donald Trump saat berbicara di Rose Garden, Gedung Putih, Kamis 13 November 2020. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Peraturan aplikasi media sosial seperti Facebook tidak pandang bulu dalam memberikan sanksi. 

Sekalipun seorang mantan presiden di negeri adidaya.

Media sosial Facebook yang digagas Mark Zuckerberg baru-baruini telah memberikan peringatan keras kepada akun mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Akun Facebook mantan Presiden AS Donald Trump diblokir atau di suspend dari platformnya hingga Januari 2023.

Penangguhan akun itu dilakukan usai Facebook mengumumkan perubahan aturan tentang bagaimana mereka akan memperlakukan para pemimpin dunia yang melanggar aturan di masa depan.

Menurut laporan Reuters, Sabtu 5 Juni 2021 Dewan Pengawas Independen Facebook pada Mei lalu mendukung penuh pemblokiran itu terhadap Trump.

Hal ini merupakan buntut kerusuhan pada 6 Januari 2021 di US Capitol, karena perusahaan tersebut mengatakan postingannya menghasut kekerasan pascakekalahan dirinya dalam Pilpres AS.

Penangguhan akun Facebook Trump selama dua tahun efektif berlaku sejak tanggal saat ia membuat postingan yang bermuatan hasutan pada 7 Januari 2021.

Akun itu bisa kembali digunakan dan hanya akan dipulihkan jika risiko keselamatan publik telah surut, kata Facebook dalam sebuah posting blog.

Facebook mengatakan akan melibatkan dan berdiskusi dengan para ahli untuk membuat keputusan ini dan akan mengevaluasi faktor-faktor termasuk contoh kekerasan, pembatasan pertemuan damai dan penanda kerusuhan sipil lainnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved