Breaking News:

Berita Denpasar

Kebakaran di Jalan Soka Denpasar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 15 Juta

Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Soka Gang Kertapura II Nomor 1, diduga disebabkan arus pendek listrik

Istimewa
Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Soka Gang Kertapura II, Nomor 1, Kesiman, Kertalangu, Denpasar Timur, Kota Denpasar pada Jumat 4 Juni 2021 pukul 17.30 Wita disebabkan karena arus pendek listrik - Kebakaran di Jalan Soka Denpasar, Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp 15 Juta 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Jalan Soka Gang Kertapura II Nomor 1, Denpasar Timur, Bali, Jumat 4 Juni 2021, pukul 17.30 Wita, diduga disebabkan arus pendek listrik.

Menurut keterangan Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, dikonfirmasi Tribun Bali terpisah, peristiwa kebakaran terjadi di areal gudang milik Ibu Jero Ayu Naraswari (48).

"Dugaan kebakaran kemarin disebabkan karena arus pendek listrik pada bagian gudang rumah," ujar Iptu I Ketut Sukadi, Sabtu 5 Juni 2021 siang.

Lebih lanjut dalam kejadian ini, korban yang merupakan karyawan bank swasta ini mengalami kerugian materil karena pelapon rumah, pakaian, lemari kayu terbakar.

Baca juga: Rumah Milik Pekerja Kapal Pesiar di Denpasar Alami Kebakaran, Kerugian Rp 50 Juta

Kerugian diperkirakan mencapai Rp 15.000.000.

Saat kejadian, saksi kejadian, Made Anggara (18) menuturkan, saat itu ia melihat ada asap mengepul dari rumah korban, selanjutnya meminta bantuan warga di Balai Banjar Kertapura dekat TKP.

Melihat hal itu, warga kemudian mengecek dan ternyata melihat sudah ada api yang membakar area gudang rumah.

Selanjutnya warga melakukan pemadaman api dengan alat seadanya, namun besarnya api membuat warga kesulitan hingga akhirnya menghubungi pihak Damkar Kota Denpasar.

"Saksi di lokasi menyebut, saat itu ada asap dan api yang terlihat dari genteng rumah pemilik. Sempat dibantu warga untuk memadamkan namun masih sulit," tambahnya.

Hingga pada pukul 18.30 Wita, Tim Damkar Kota Denpasar melakukan proses pemadaman dan pendinginan api, beruntung saat kejadian tidak ada korban jiwa.

"Saat kejadian tidak ada orang di rumah. Sebelumnya ada anak-anak, namun karena korban dibilang lagi lembur kerja, anaknya menyusul ke kantor," terangnya.

Baca juga: Uang Nasabah Diduga Diselewengkan Pengurus LPD Desa Dawan Kelod Klungkung Diperkirakan Capai Rp12 M

Beruntung, api tidak sampai merembet ke arah lainnya dan petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api pukul 18.45 Wita.

"Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian materil saja. Dugaan sementara karena korsleting listrik pada area gudang," tutup Iptu I Ketut Sukadi, Sabtu 5 Juni 2021.(*).

Kumpulan Artikel Denpasar

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved