Breaking News:

Berita Badung

Kronologis Sosok Jasad Perempuan Ditemukan di Bawah Tebing Desa Pecatu, Evakuasi Gunakan Jalur Laut

Sosok jasad perempuan ditemukan di bawah tebing Pantai Sunset Point, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Rabu 9 Juni 2021.

istimewa
Proses evakuasi jenazah MG Putu ESR oleh petugas Balawisata di Pantai Sunset Point, Desa Pecatu, Badung, Bali, Rabu 9 Juni 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Sosok jasad perempuan ditemukan di bawah tebing Pantai Sunset Point, sebelah selatan Pantai Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Bali, Rabu 9 Juni 2021.

Pengawas Balawista Pecatu, Wayan Somer, mengungkapkan kronologis penemuan jasad perempuan ini dan proses evakuasinya.  

"Kami menerima informasi pukul 11.10 WITA dari salah satu anggota di lapangan. Katanya ada indikasi orang bunuh diri,” kata Wayan Somer kepada Tribun Bali, Rabu 9 Juni 2021.

“Sebelumnya ada tanda temuan di lokasi berupa benda-benda yang ditinggalkan. Seperti jaket, sepeda motor sekitar 20 meter dari jaket, dan HP," lanjutnya.

Kemudian salah satu anggota Balawisata mencoba turun ke lokasi melalui celah bebatuan, dimana ketinggian tebing sekitar 150 meter. 

"Lalu ditemukan sesosok mayat perempuan dalam posisi telungkup," tambahnya.

Baca Juga: MG Putu Ditemukan Tewas di Pantai Sunset Point Pecatu, Diduga Lompat dari Tebing Setinggi 115 Meter 

Baca Juga: Sempat Dilaporkan Hilang, Perempuan Ini Ditemukan Tewas di Tebing Pantai Sunset Point Badung 

Lebih lanjut ia menyampaikan karena kondisi tebing cukup curam, pihaknya memutuskan untuk membawa jasad korban melalui jalur laut. 

"Lalu dievakuasi dengan menggunakan boat karet ke Pantai Dreamland. Ada 10 orang untuk angkat korban. Jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah Denpasar," papar Wayan Somer.

Hasil pengamatan secara fisik saat melakukan evakuasi, jasad korban diketahui mengalami luka robek menganga pada bagian paha kiri, luka pada lutut, perut dan bagian wajah. 

Diperkirakan yang bersangkutan melakukan bunuh diri. Sebab, sehari sebelumnya pemilik restoran Sunset Point mengatakan tidak ada sepeda motor yang terparkir di lokasi tersebut.

Berdasarkan temuan barang-barang yang ada di sepeda motor ditemukan kartu identitas berupa SIM A bernama MG Putu ESR (30), dengan tempat tinggal di wilayah Dalung Kuta Utara.

Diduga Lompat dari Tebing

Sebelumnya diberitakan, MG Putu ESR ditemukan tewas di dasar tebing Pantai Sunset Point, Banjar Dinas Suluban, Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung.

Diduga, perempuan berusia 30 tahun ini meninggal dunia setelah melompat dari atas tebing setinggi 115 meter.

MG Putu ESR ditemukan dalam kondisi mengenaskan di dasar tebing pada Rabu 9 Juni 2021 pukul 11.00 Wita.

Tubuhnya ditemukan dalam posisi masih berada di atas karang dalam posisi terlentang.

Kedua kaki berada di atas, hanya menggunakan celana dalam merah. Terdapat lubang di pinggul kirinya.

Kapolsek Kuta Selatan Kompol Yusak Agustinus Sooai didampingi Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu I Ketut Sukadi menjelaskan, korban diduga bunuh diri dengan cara melompat dari atas tebing kurang lebih setinggi 115 meter.

"Korban ditemukan di atas batu karang, setelah diduga melompat dari atas tebing kurang lebih setinggi 115 meter," ujar Iptu I Ketut Sukadi kepada Tribun Bali, Rabu 9 Juni 2021 malam.

Lebih lanjut ia menjelaskan korban ditemukan kurang lebih dua meter dari tepi tebing. “Pada dasar tebing banyak batu karang yang tajam,” tandasnya.

Sukadi menambahkan tidak hanya jenazah MG Putu ESR yang ditemukan di lokasi kejadian, ada juga beberapa barang milik MG Putu yang ditemukan diatas tebing Pantai Sunset Point Cliff.

"Ada motor di lahan kosong dekat tebing, dompet, jaket, kartu identitas," tambahnya.

Mengenai motif kematian perempuan yang memiliki tiga orang anak ini, hingga kini pihak kepolisian masih mendalami motifnya.

"Belum, masih pengembangan lebih lanjut. Sementara dugaan bunuh diri," tutup Sukadi.

Usai kejadian tersebut, Sukadi menyebut jika jenazah korban sudah dibawa ke RSUP Sanglah, Denpasar. 

Sempat Dilaporkan Hilang

Sebelum ditemukan tewas di Pantai Sunset Point, MG Putu ESR sempat dilaporkan hilang.

Menurut informasi sumber dilapangan, MG Putu ESR sebelumnya sempat dilaporkan hilang dari rumahnya di wilayah Dalung, Badung, sejak 6 Juni 2021 malam atau sekitar pukul 22.00 wita.

Hilangnya MG Putu ESR bahkan dilaporkan ke Polsek Kuta Utara oleh sang ibu Ni Ketut W (69) pada 8 Juni 2021.

"Iya, dia dilaporkan hilang sejak 6 Juni 2021 dan sudah dilaporkan oleh ibunya di Polsek Kuta Utara," ujar sumber kepolisian, Rabu 9 Juni 2021 sore.

Setelah sehari sebelumnya dilaporkan pihak keluarga, beredar kabar bahwa ada informasi penemuan jenazah MG Putu ESR yang diduga melakukan aksi bunuh diri dari atas tebing Pantai Sunset Point, Uluwatu, Jimbaran, Kuta Selatan.

Mayat perempuan tersebut ditemukan oleh seorang petugas dari Balawista Badung, Bali yang diketahui tengah melakukan pengawasan di sekitar lokasi. (*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Komang Agus Ruspawan
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved