Breaking News:

Berita Buleleng

Bupati Buleleng Lantik 3 Pejabat Hasil Lelang Jabatan, Kadiskes Diminta Sukseskan Program Vaksinasi

Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana telah resmi melantik tiga pejabat hasil proses lelang jabatan tinggi pratama. 

Tribun Bali/Ratu Ayu Astri Desiani
Bupati Buleleng saat melantik tiga pejabat hasil lelang jabatan tinggi pratama, Kamis (10/6) 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana telah resmi melantik tiga pejabat hasil proses lelang jabatan tinggi pratama. 

Pelantikan dilaksanakan pada Kamis (10/6), di ruang rapat Kantor Bupati Buleleng

Tiga pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya oleh Bupati ialah Ketut Suarmawan, sebagai Kepala Dinas Kominfosanti Buleleng, I Gede Putra Aryana selaku Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Buleleng, dan dr Sucipto selaku Kepala Dinas Kesehatan Buleleng.

Ketiga pejabat ini sebelumnya menduduki rangking pertama dalam seleksi lelang jabatan yang diselenggarakan oleh Tim Pansel.

Ditemui seusai melantik, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana berharap, ketiga pejabat yang baru ia dilantik dan diambil sumpahnya ini untuk segera meningkatkan kinerja, mengingat saat ini sedang dalam situasi pandemi covid-19.

Dimana masyarakat membutuhkan  pelayanan yang prima.

Bupati Buleleng Mutasi 150 Pejabat, Untuk Pejabat Dispar Masih Menunggu Keputusan Inkracht

Bupati Buleleng Bayar Kaul Babi Guling di Bondalem, Bentuk Syukur Zero Kasus Positif Covid-19

Seperti Kepala Dinas Kesehatan, pria yang akrab disapa PAS ini menugaskan agar dapat menyukseskan program vaksinasi, sehingga target yang diberikan oleh pemerintah pusat berupa pemberian vaksin kepada 70 persen warga Buleleng dapat tercapai. 

Suradnyana juga menyebut, untuk mengejar target yang diberikan oleh pemerintah pusat, pihaknya telah memutuskan untuk melaksanakan vaksinasi dengan pola tuntas per kecamatan.

Sebagai langkah awal, vaksinasi dengan pola ini akan mulai dilaksanakan di Kecamatan Gerokgak.

Wilayah ini dipilih karena untuk mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 yang didatangkan dari wilayah lain, mengingat Gerokgak menjadi salah satu pintu masuk Buleleng. 

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Buleleng dr Sucipto mengatakan, siap menjalankan perintah dari Bupati Buleleng, mengingat vaksinasi menjadi ujung tombak pertahanan untuk mencapai kekebalan komunal.

"Saya bersama jajaran di Dinkes akan menindaklanjuti secara maksimal, agar target cepat tercapai, bahkan sebelum waktu yang ditentukan," katanya. 

Ia juga mengaku akan segera melakukan konsolidasi bersama jajaran di Dinkes Buleleng, untuk membagi SDM yang dimiliki, agar target vaksinasi ini dapat tercapai. "Sekali lagi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengatasi Covid-19 ini, agar pembangunan dan perekonomian Buleleng dapat berjalan normal," tutupnya.

Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved