Breaking News:

Berita Bangli

Wakil Bupati Bangli I Wayan Diar Kukuhkan Forum Komunikasi Perbekel Bangli

Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, mengukuhkan Forum Komunikasi (Forkom) Perbekel Kabupaten Bangli 2020-2025

Istimewa
Pengukuhan - Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, saat mengukuhkan Forum Komunikasi Perbekel Bangli, Rabu 9 Juni 2021 - Wakil Bupati Bangli Wayan Diar Kukuhkan Forum Komunikasi Perbekel Bangli 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI - Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, mengukuhkan Forum Komunikasi (Forkom) Perbekel Kabupaten Bangli 2020-2025.

Acara pengukuhan tersebut dilangsungkan di Gedung Pertemuan Toya Devasya, Kintamani, Bangli, Bali, Rabu 9 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Wayan Diar mengungkapkan, Forum Perbekel merupakan lembaga formal yang mempunyai peran strategis dalam mendorong transparansi, anuntabilitas, demokrasi dan kesejahteraan masyarakat dalam upaya membangun Desa.

Disamping itu juga menjadi jembatan untuk meningkatkan sinergi antar Pemerintah Desa dan Kabupaten, sehingga dapat menjadi penghubung program pembangunan di Kabupaten Bangli.

Baca juga: Pemkab Bangli Upayakan Gaji ke-13 ASN Cair Hari ini

Pada kesempatan itu, Wayan Diar mengucapkan selamat kepada para pengurus dan para anggota Forum Komunikasi Perbekel Kabupaten Bangli yang telah di kukuhkannya.

Diar berharap hal ini akan memberikan semangat baru dalam upaya membangun Kabupaten Bangli, Bali, menuju Bangli Era Baru.

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangli, mari kita awali dengan optimisme dan percaya diri untuk berkarya demi mewujudkan visi misi kabupaten Bangli Nangun Sat Kertih Loka Bali di Kabupaten Bangli Menuju Bangli Era Baru. Bekerja melayani masyarakat adalah suatu kehormatan, tetap rendah hati untuk tidak pernah lelah melayani masyarakat," serunya.

Wakil Bupati asal Desa Belantih, Kintamani itu juga berharap agar melalui forum komunikasi ini, para perbekel memiliki pemahaman yang sama terhadap regulasi yang ada dalam membangun Desa.

Serta dapat meningkatkan sumber daya manusia serta inovasinya, untuk menghindari persoalan hubungan disharmonis antar pemerintah Desa dan BPD yang sering sekali terjadi akibat kesenjangan pemahaman atas pengetahuan tentang regulasi yang ada.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Bangli, Dewa Agung Bagus Riana Putra mengungkapkan, pelaksanan keputusan pengukuhan Forum Komunikasi Perbekel ini didasari oleh Keputusan Bupati Bangli Nomor 141/389/2021.

Forum Komunikasi Perbekel Kabupaten Bangli di gawangi oleh I Made Diksa selaku Ketua Forkom, Waket 1, I Wayan Artawan, Waket 2, I Wayan Sukarata, Waket 3, I Wayan Suganda, Waket 4, I Ketut Mudiarsa, Sekretaris I Putu Joantara dan I Wayan Suarta, Bendahara, I Wayan Sutama dan I Putu Merta Utama.

Baca juga: Perbekel dan Lurah Se-Jembrana Ikuti Bimtek & Sosialisasi Hukum dari Kejari Jembrana

"Dengan telah terbentuknya Forkom ini mudah-mudahan semua perbekel di Kabupaten Bangli selalu solid untuk mendukung kebijakan daerah dan provinsi. Seperti program bapak Gubernur Bali terkait sampah berbasis sumber agar segera membuat Perdes, demi menjalankan program Pemerintah Provinsi Bali," sebut Riana Putra. (*).

Kumpulan Artikel Bangli

Penulis: Muhammad Fredey Mercury
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved