Breaking News:

Berita Tabanan

Jajaran Polsek Selemadeg Barat Tabanan Gelar Operasi Premanisme dan Pungli, Begini Hasilnya

Sebanyak 15 personel dikerahkan dalam operasi ini sebagai tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit

Penulis: I Made Prasetia Aryawan | Editor: Wema Satya Dinata
Polsek Selbar
Polisi saat melakukan operasi premanisme dan pungli dengan melakukan pemeriksaan terhadap para sopir di areal Parkiran Selabih, Banjar Selabih Tengah, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin 14 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, TABANAN – Jajaran Polsek Selemadeg Barat (Selbar) melakukan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan nama Operasi Premanisme dan Pungutan Liar (Pungli) untuk menjaga stabilitas kamtibmas di areal Parkiran Selabih, Banjar Selabih Tengah, Desa Selabih, Kecamatan Selemadeg Barat, Tabanan, Senin 14 Juni 2021.

Sebanyak 15 personel dikerahkan dalam operasi ini sebagai tindak lanjut perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit.

Kapolsek Selemadeg Barat, AKP I Gusti Lanang Jelantik mengatakan, operasi premanisme dan pungli dilaksanakan dalam rangka cipta kondisi dan menjaga stabilitas Kamtibmas di wilkum Polsek Selbar.

Terutama untuk mencegah adanya aksi pungli yang dilakukan oleh oknum premanisme yang disinyalir dapat meresahkan masyarakat.

Baca juga: Pendaftaran Siswa Baru Tingkat PAUD hingga SMP di Tabanan Akan Dilaksanakan Mulai Pekan Depan

“hari ini kita kerahkan 15 orang personel Polsek menyasar areal parkiran yang terletak di Desa Selabih,” ungkap AKP Lanang Jelantik usai operasi dilaksanakan.

Dia melanjutkan, Operasi premanisme dan pungli ini juga dilaksanakan dalam rangka melaksanakan perintah Presiden Joko Widodo melalui Kapolri, agar seluruh jajaran Polri dapat mencegah dan menindak segala bentuk aksi premanisme dan pungli yang meresahkan masyarakat demi terciptanya stabilitas Kamtibmas yang kondusif.

“Sasaran kami adalah para sopir dari luar Bali yang parkir di wilayah kami, orang yang berada di parkiran itu sendiri serta para pedagang yang ada di sekitarnya,” katanya.

Beruntungnya, operasi yang berlangsung sekitar satu jam ini sementara masih nihil ditemukan adanya aksi premanisme dan pungli di wilayah ini.

“Astungkara sementara belum kita temukan indikasi aksi premanisme dan pungli tersebut.

Namun kami akan terus melakukan pemantauan dengan kegiatan operasi ini secara rutin,” tegasnya.(*)

Artikel lainnya di Berita Tabanan

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved