Breaking News:

Berita Gianyar

Hujan Lebat di Gianyar, Rumah Tergenang Air Got dan Satu Mobil Tertimpa Pohon

Hujan lebat yang terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 16 Juni 2021 malam, menyebabkan sejumlah musibah

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Istimewa
Hujan lebat yang terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten Gianyar, Rabu 16 Juni 2021 malam, menyebabkan sejumlah musibah - Hujan Lebat di Gianyar, Rumah Tergenang Air Got dan Satu Mobil Tertimpa Pohon 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Hujan lebat yang terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 16 Juni 2021 malam, menyebabkan sejumlah musibah.

Mulai rumah yang digenangi air got hingga sebuah mobil Kijang Inova tipe lama tertimpa pohon, yang mengakibatkan kaca depan retak.

Kedua persoalan tersebut telah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar. Dan, nihil korban jiwa.

Berdasarkan data BPBD Gianyar yang diterima Tribun Bali, Kamis 17 Juni 2021, hujan lebat mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Gianyar.

Baca juga: Tersambar Petir, Panel Pompa PDAM Gianyar Rusak, Pelayanan Sejumlah Zona Terganggu

Di mana saat itu, pejabat BPBD Gianyar telah mensiagakan anggotanya, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk dampak hujan lebat.

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba mengatakan, pada malam tersebut, awalnya pihaknya menerima laporan adanya rumah warga di Banjar Sema, Kelurahan Bitera, Kecamatan/Kabupaten Gianyar yang tergenang air.

Pihaknya juga menerima informasi bahwa di dalam rumah terdapat bayi.

"Begitu mendapat laporan rumah tergenang air dan di dalamnya ada bayi, kami langsung meluncur ke TKP. Laporan tersebut masuk pukul 01.00 Wita," ujarnya.

Di sana ia menemukan rumah milik Ni Wayan Ariasih dan badan jalan di kawasan telah tergenang air setinggi kurang lebih 20 centimeter (cm).

Hal itu terjadi akibat air gorong-gorong meluap, akibat gorong-gorong tersumbat sampah.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved