Berita Gianyar

Hujan Lebat di Gianyar, Rumah Tergenang Air Got dan Satu Mobil Tertimpa Pohon

Hujan lebat yang terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 16 Juni 2021 malam, menyebabkan sejumlah musibah

Istimewa
Hujan lebat yang terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten Gianyar, Rabu 16 Juni 2021 malam, menyebabkan sejumlah musibah - Hujan Lebat di Gianyar, Rumah Tergenang Air Got dan Satu Mobil Tertimpa Pohon 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Hujan lebat yang terjadi di hampir semua wilayah Kabupaten Gianyar, Bali, Rabu 16 Juni 2021 malam, menyebabkan sejumlah musibah.

Mulai rumah yang digenangi air got hingga sebuah mobil Kijang Inova tipe lama tertimpa pohon, yang mengakibatkan kaca depan retak.

Kedua persoalan tersebut telah ditangani Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gianyar. Dan, nihil korban jiwa.

Berdasarkan data BPBD Gianyar yang diterima Tribun Bali, Kamis 17 Juni 2021, hujan lebat mengguyur hampir seluruh wilayah Kabupaten Gianyar.

Baca juga: Tersambar Petir, Panel Pompa PDAM Gianyar Rusak, Pelayanan Sejumlah Zona Terganggu

Di mana saat itu, pejabat BPBD Gianyar telah mensiagakan anggotanya, untuk mengantisipasi kemungkinan buruk dampak hujan lebat.

Kepala BPBD Gianyar, Ida Bagus Suamba mengatakan, pada malam tersebut, awalnya pihaknya menerima laporan adanya rumah warga di Banjar Sema, Kelurahan Bitera, Kecamatan/Kabupaten Gianyar yang tergenang air.

Pihaknya juga menerima informasi bahwa di dalam rumah terdapat bayi.

"Begitu mendapat laporan rumah tergenang air dan di dalamnya ada bayi, kami langsung meluncur ke TKP. Laporan tersebut masuk pukul 01.00 Wita," ujarnya.

Di sana ia menemukan rumah milik Ni Wayan Ariasih dan badan jalan di kawasan telah tergenang air setinggi kurang lebih 20 centimeter (cm).

Hal itu terjadi akibat air gorong-gorong meluap, akibat gorong-gorong tersumbat sampah.

"Penyebabnya luapan air gorong-gorong yang meluber, karena banyak sampah. Genangan bisa kami atasi pukul 02.05 Wita. Kami bersihkan sampah yang mengganggu fungsi gorong-gorong. Di mana saat itu, sampahnya sangat banyak," ujarnya.

Setelah itu, pihaknya meluncur ke Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar.

Di sana pihaknya mendapatkan laporan sebuah mobil kijang, tertimpa pohon.

"Di Pejeng, sebuah mobil tertimpa pohon," ujarnya.

Baca juga: Terdengar Suara Gemuruh Keras, Warung Sembako di Kampung Lebah Klungkung Tertimbun Longsor

Kata dia, pemilik mobil berencana akan menggunakan mobil tersebut pada pagi hari, serangkaian upacara ngaben.

Karena itu, pemilik memarkirkan mobilnya di bawah pohon singapur.

Namun dikarenakan pohon singapur memiliki cabang yang panjang dengan daunnya yang rimbun, sehingga batang pohon tidak kuat menahan beban, dan akhirnya roboh.

"Mobil mengalami kerusakan berupa retak di bagian kaca depan, dan rusak pada kap mesin. Astungkara nihil korban jiwa," ujarnya. (*).

Kumpulan Artikel Gianyar

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved