Breaking News:

Berita Gianyar

499 Objek dan Akomodasi Wisata di Gianyar Telah Kantongi Sertifikat CHSE

sebanyak 499 objek dan akomodasi wisata telah mengantongi sertifikat CHSE atau program Kemenparekraf berupa penerapan protokol kesehatan yang berbasis

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Ni Luh Putu Wahyuni Sari
Sejumlah wisatawan domestik mengunjungi air Terjun Tegenungan, Gianyar, Minggu 6 Juni 2021. Sebanyak 499 Objek dan Akomodasi Wisata di Gianyar Telah Kantongi Sertifikat CHSE 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Dalam mempersiapkan destinasi wisata dengan standar protokol kesehatan, Pemkab Gianyar terus menggenjot agar setiap objek maupun akomodasi pariwisata di Gianyar layak untuk dikunjungi dalam masa pandemi covid-19.

Dimana saat ini, sebanyak 499 objek dan akomodasi wisata telah mengantongi sertifikat CHSE atau program Kemenparekraf berupa penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment Sustainability (Kelestarian Lingkungan).

Berdasarkan data Dinas Pariwisata Kabupaten Gianyar yang diterima Tribun Bali, Rabu 23 Juni 2021, objek ataupun akomodasi pariwisata yang telah mengantongi CHSE adalah, 160 hotel,  homestay/pondok wisata  sebanyak 214 unit, Restoran (107), Daya Tarik Wisata (12), Usaha Arung Jeram (2) Tempat Cenderamata/Oleh-oleh (2) dan Angkutan Wisata (1)

Kepala Disparda Gianyar, Anak Agung Putrawan membenarkan hal tersebut.

Baca juga: Bupati Pastikan Gianyar Aman Dikunjungi, Siap Sambut Pembukaan Pariwisata Bali

 "Total 499 yang sudah mengantongi CHSE. Itu data sertifikasi verifikasi CHSE untuk mendapatkan sertifikat I do care dari kementrian pariwisata," ujarnya.

Meskipun kasus covid-19 di sejumlah daerah di Bali, kembali memperihatinkan, namun Bupati Gianyar, Made Mahayastra menegaskan wilayahnya masih aman untuk dikunjungi wisatawan.

 Selain dikarenakan di setiap tempat telah menerapkan standar protokol kesehatan, vaksinasi covid-19 di Kabupaten Gianyar juga sudah melebihi 80 persen.

Karena itu, politikus PDIP asal Payangan tersebut pun, Gianyar sangat aman untuk dikunjungi oleh wisatawan.

Setiap objek maupun akomodasi di Bali wajih mengantongi sertifikat CHSE, dan pihaknya memastikan Gianyar yang paling banyak mengantongi sertifikat itu.

"Tyang sangat yakin Gianyar sudah siap untuk dikunjungi, Ini karena kerja keras kita di berbagai hal, dari vaksin , CHSE terbanyak di Bali, dan aplikasi tracing yang sudah tersedia," ujarnya, Rabu 23 Juni 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved