Breaking News:

Berita Gianyar

Bupati Mahayastra Pastikan Gianyar Aman Dikunjungi, Siap Sambut Pembukaan Pariwisata Bali

Meskipun kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Bali, kembali memperihatinkan, Bupati Gianyar Made Mahayastra menegaskan Gianyar aman dikunjungi

Tribun Bali/I Wayan Eri Gunarta
Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat ditemui awak media beberapa waktu lalu - Bupati Mahayastra Pastikan Gianyar Aman Dikunjungi, Siap Sambut Pembukaan Pariwisata Bali 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Meskipun kasus Covid-19 di sejumlah daerah di Bali, kembali memperihatinkan, Bupati Gianyar Made Mahayastra menegaskan wilayahnya masih aman dikunjungi wisatawan.

Selain karena di setiap tempat telah menerapkan standar protokol kesehatan, vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Gianyar, Bali, juga sudah melebihi 80 persen.

Politikus PDIP asal Payangan itu menegaskan, Gianyar sangat aman dikunjungi wisatawan.

Setiap objek maupun akomodasi di Bali wajib mengantongi sertifikat CHSE, dan pihaknya memastikan Gianyar yang paling banyak mengantongi sertifikat itu.

Baca juga: Khawatir Work From Bali Ditunda, Pelaku Pariwisata Tanggapi Pernyataan Sekretaris Satgas Covid-19

"Tyang (saya) sangat yakin Gianyar sudah siap dikunjungi, Ini karena kerja keras kita di berbagai hal, dari vaksin, CHSE terbanyak di Bali, dan aplikasi tracing yang sudah tersedia," ujarnya, Rabu 23 Juni 2021.

Dia mengatakan, bercermin dari penerapan pembelajaran tatap muka (PTM) yang diterapkan pertama kali di Bali, Mahayastra yakin Gianyar sangat aman dikunjungi.

Bahkan hingga kini, PTM di Gainyar aman tanpa kendala. Tidak ada penambahan kasus selama penerapan PTM tersebut.

"Kalau memang Juli ini dibuka, masyarakat sudah sangat siap. Bupatinya juga sangat siap menerima kunjungan wisatawan. Persis seperti saya buka sekolah tatap muka yang pertama di Bali. Dari 5 bulan yang lalu Sampai sekarang aman-aman saja," tandasnya.

Terkait vaksinasi, kata dia, jumlah masyarakat wajib vaksinasi sudah mencapai 250 ribu untuk vaksinasi dosis 1, dan 100 ribu lebih untuk vaksinasi ke 2.

"Kalau dari standar yang ditetapkan nasional Gianyar sudah 100 persen. Namun kalau dari sasaran yang ada di Gianyar kita jumlahnya 360 ribu. Kita kurang lagi 100 ribu, dan untuk memenuhi itu kami rasa tidak ada ada kendala," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved