Breaking News:

Jokowi Tambah Vaksin Sebanyak 2 Kali Lipat untuk Bali, NTT dan NTB

Sampai saat ini dengan jumlah vaksin sekian ribu selalu habis, bahkan pelaksanaan vaksin sehari kemudian libur dua sampai tiga hari.

Tribun Bali/Firizqi Irwan
Vaksinasi massal Covid-19 di Kertalangu, Desa Kertalangu Kesiman, Denpasar Timur, Kota Denpasar, Bali pada Sabtu 26 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR- Saat pelaksanaan vaksinasi massal di parkir timur Lapangan Puputan Badung, Denpasar pada Sabtu, 26 Juni 2021, juga digelar teleconference bersama Presiden RI, Joko Widodo.

Dalam teleconference tersebut, Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan kepada Jokowi jika selama ini pihaknya selalu kekurangan vaksin Covid-19.

“Kami di Kodam Bali meliputi Bali NTT, NTB, kami mengelola 3 provinsi. Selama ini kami terima (vaksin) selalu kurang. Jadi nakes kami melakukan kegiatan dan berhenti,” katanya.

Sampai saat ini dengan jumlah vaksin sekian ribu selalu habis, bahkan pelaksanaan vaksin sehari kemudian libur dua sampai tiga hari.

Jokowi pun mengatakan akan memberikan jatah vaksin dua kali lipat dari biasanya.

“Sala lipat dua kali bisa menghabiskan ndak?” tanya Jokowi.

Maruli pun mengaku sanggup.

“Kami sanggup Pak, karena selama ini pelaksanaan satu kali bisa libur dua tiga hari. Kalau dikali dua juga kami masih mampu Pak,” katanya.

Pihaknya pun mengaku dominan menyasar daerah-daerah yang sulit terjangkau.

“Kami punya 9 Denkes di Bali, NTT, NTB. Sehingga masyarakat di pinggir bisa dijangkau,” katanya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved