Breaking News:

Sponsored Content

Populerkan Kendaraan Listrik, PLN Bali Bersama Komunitas Pamerkan Kreasi Motor Listrik

Bertempat di Lippo Mall, Kuta, acara yang juga di dukung oleh PLN ini bertemakan Afternoon Cruisin, di ikuti oleh banyak seniman Otomotif lokal Bali

Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa/Humas PLN UID Bali
PT PLN (Persero) UID Bali bekerja sama dengan Komunitas Dewata EV Association ikut Ambil Bagian dalam ajang Mototribe Show Sabtu 26 Juni 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – PT PLN (Persero) UID Bali bekerja sama dengan Komunitas Dewata EV Association ikut Ambil Bagian dalam ajang  Mototribe Show Sabtu 26 Juni 2021.

Bertempat di Lippo Mall, Kuta, acara yang juga di dukung oleh PLN ini bertemakan Afternoon Cruisin, di ikuti oleh banyak seniman Otomotif lokal Bali dan Nasional dalam memamerkan karya kendaraan modifikasinya.

PLN & DEVA memamerkan kendaraan listrik untuk semakin memasyarakatkan electrifying lifestyle.

Perwakilan Komunitas Motor Listrik Indonesia, Peter Kho, dalam talkshow singkatnya menyampaikan bahwa saat ini Indonesia merupakan negara importir minyak dimana sebagian APBN dibebankan untuk mendatangkan minyak dari luar negeri.

Baca juga: PLN Bali Timur Jajaki Ubud untuk SPKLU Mobil Listrik

“Indonesia bukan lagi negara eksportir, sehingga ini membebani APBN kita, jika masyarakat banyak yang beralih ke kendaraan listrik, maka APBN bisa surplus dan anggaran dapat dimanfaatkan untuk alokasi lainnya yang lebih bermanfaat,” terangnya.

Selain itu manfaat yang dapat dirasakan jika banyak masyarakat yang beralih ke kendaraan listrik adalah menurunnya polusi udara dan polusi suara.

“Saat ini polusi udara penyebab utamanya 70% berasal dari kendaraan bermotor.

Bayangkan jika seluruh masyarakat beralih menggunakan kendaraan listrik, polusi udara hilang, bahkan polusi suara juga hilang,” kata Peter.

Ia juga mengatakan agar masyarakat tidak lagi ragu jika ingin memodifikasi kendaraannya menjadi kendaraan listrik karena Pemerintah sudah menerbitkan aturan yang jelas, yakni  bahkan pemilik kendaraan listrik memiliki banyak keuntungan salah satunya adalah diperbolehkan untuk melalui jalan – jalan protokol khususnya di Jakarta, yang sebelumnya dilarang untuk dilewati kendaraan bermesin konvensional.

“Industri kendaraan listrik ini sudah didukung Pemerintah, dan PLN sebagai salah satu penggeraknya juga telah menyediakan infrastruktur charging station yakni SPKLU yang memudahkan pengendara listrik untuk mengisi ulang daya,” jelas Peter.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved