Breaking News:

CPNS Bali

Pendaftaran CPNS dan P3K di Denpasar Dibuka Hingga 21 Juli, Ini Cara Mendaftar, Syarat dan Jadwalnya

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan Formasi CPNS Tahun 2021 ini dibagi menjadi dua yakni formasi umum dan formasi khusus

Penulis: Putu Supartika | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
ilustrasi Seleksi CPNS 2021: Pendaftaran CPNS dan P3K di Denpasar Dibuka Hingga 21 Juli, Ini Tata Cara Pendaftaran, Syarat dan Jadwalnya 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Rabu, 30 Juni 2021, pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) resmi dibuka.

Pendaftaran ini akan digelar hingga 21 Juli 2021 mendatang.

Kepala BKPSDM Kota Denpasar, I Wayan Sudiana mengatakan Formasi CPNS Tahun 2021 ini dibagi menjadi dua yakni formasi umum dan formasi khusus.

Dimana untuk formasi khusus diperuntukan bagi lulusan terbaik, Diaspora, Putra Papua, dan Disabilitas yang formasinya ditentukan Pemerintah Pusat.

Baca juga: Pendaftaran Seleksi CPNS dan PPPK Tabanan Digelar pada 30 Juni-21 Juli 2021, Buka 1.615 Formasi

“Tahun ini Pemkot Denpasar dijatah sebanyak 123 Formasi CPNS yang tersebar di seluruh OPD di Lingkungan Pemkot Denpasar. Dan untuk P3K sebanyak 1.169 orang,” katanya.

Tahap awal yang dilakukan saat mendaftar yakni Pelamar membuat akun melalui Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) Badan Kepegawaian Negara (BKN) di https://sscasn.bkn.go.id.

Pada saat membuat akun, pelamar mengisikan Nomor Induk Kependudukan (NIK), Nomor Kartu Keluarga (KK), dan data diri sesuai KTP untuk dilakukan validasi secara sistem melalui sistem Penduduk dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri.

Kemudian memasukkan data diri untuk pembuatan akun, termasuk pengisian password dan swafoto.

Setelah pembuatan akun berhasil, pendaftar melakukan Login menggunakan NIK dan Password yang sudah dibuat pada tahap pembuatan akun.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved