Breaking News:

Liga Italia

Ciamik Bawa Ukraina Tembus Perempat Final Euro 2020, Shevchenko Simpan Ambisi Tangani AC Milan

Sosok Andriy Shevchenko kini tengah jadi pergunjingan setelah mengantarkan Timnas Ukraina lolos ke babak perempat final Euro 2020

Editor: Ady Sucipto
AFP/MARKO DJURICA
Striker Ukraina Roman Yaremchuk (kiri) selebrasi dengan pelatih Ukraina Andriy Shevchenko setelah mencetak gol ke gawang Makedoonia Utara di Piala Eropa 2020, Kamis, 17 Juni 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Sosok Andriy Shevchenko kini tengah jadi pergunjingan setelah mengantarkan Timnas Ukraina lolos ke babak perempat final Euro 2020.

Andriy Shevchenko yang juga mantan striker AC Milan ini berhasil meracik tim Ukraina menjadi tim kuda hitam dan masuk ke babak delapan besar Piala Eropa 2020.

Kesuksesan Ukraina ke babak perempat final Euro 2020 usai mengalahkan Swedia dan kini akan bentrok lawan Inggris.

Awal karir Andriy Shevchenko bersama Ukraina bisa dinilai cukup mengesankan dilihat dari sisi performa tim yang cukup konsisten di Euro 2020.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Italia: AC Milan Tak Ingin Ulangi Kesalahan Sama, Kini Amankan 2 Pemainnya Ini

Baca juga: Update Terkini Aktivitas AC Milan di Bursa Transfer Liga Italia, Kini Incar Sayap Timnas Gli Azzurri

Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. JOHN THYS / POOL / AFP
Pelatih Ukraina Andrey Shevchenko berbicara kepada para pemainnya selama pertandingan sepak bola Grup C UEFA EURO 2020 antara Belanda dan Ukraina di Johan Cruyff Arena di Amsterdam pada 13 Juni 2021. JOHN THYS / POOL / AFP (JOHN THYS / POOL / AFP)

Salah satu capaian luar biasa Ukraina bersama Shevchenko ketika berhasil lolos kualifikasi Euro 2021 tanpa pernah menyentuh kekalahan sama sekali.

Dari delapan laga yang telah dijalani pada fase kualifikasi, mereka mencatatkan enam kemenangan dan dua hasil imbang.

Dengan koleksi 20 poin, Ukraina berhasil menjadi pesaing kuat Portugal yang berada dalam grup yang sama.

Ukraina pun mencetak sejarah untuk pertama kalinya lolos dengan status tanpa terkalahkan di babak kualifikasi Euro 2021.

Shevchenko yang berada di balik layar sejarah tersebut tentu layak mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, terutama warga masyarakat Ukraina.

Baca juga: UPDATE Bursa Transfer Pemain Liga Italia: AC Milan Incar 2 Bek Real Madrid, Barcelona dan Man United

Baca juga: Update Transfer Liga Italia: Move On dari Calhanoglu, Ziyech dan Rodriguez Diboyong AC Milan?

Striker Ukraina Roman Yaremchuk (kiri) selebrasi dengan pelatih Ukraina Andriy Shevchenko setelah mencetak gol ke gawang Makedoonia Utara di Piala Eropa 2020, Kamis, 17 Juni 2021.
Striker Ukraina Roman Yaremchuk (kiri) selebrasi dengan pelatih Ukraina Andriy Shevchenko setelah mencetak gol ke gawang Makedoonia Utara di Piala Eropa 2020, Kamis, 17 Juni 2021. (AFP/MARKO DJURICA)

Baca juga: Hot Bursa Transfer Liga Italia, Juventus dan AC Milan Sama-sama Incar Bintang Muda Brasil

Dengan jenjang karier kepelatihan yang cukup bersinar bersama Ukraina ternyata Shevchenko menyimpan angan-angan untuk bisa melatih tim masa lalunya, AC Milan.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved