Breaking News:

Berita Badung

Beri Imbauan PPKM Darurat, Petugas Aktif Menyisir Obyek Wisata Pantai di Wilayah Kuta

Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, obyek wisata menjadi sasaran petugas gabungan

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Karsiani Putri
Dok. Kodim 1611/Badung
Petugas gabungan memberikan imbauan tentang PPKM Darurat bagi warung-warung dan pengunjung di Pantai Jerman, Kuta, Badung, Bali, pada Sabtu 3 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG - Hari pertama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, obyek wisata menjadi sasaran petugas gabungan yang aktif menyisir di kawasan Badung, Bali untuk melakukan pendisiplinan protokol kesehatan dan pembatasan kegiatan salah satunya penutupan obyek wisata. 

BACA JUGA: Karaoke Keluarga di Kuta Masih Buka, Satpol PP Bali: Tempat Hiburan Seperti Karaoke Dilarang Buka

Jajaran personel TNI AD Kodim 1611/Badung bersama Polsek Kuta, Satpol PP Badung, dan Dinas Kesehatan Badung melaksanakan sidak PPKM Darurat di Pantai Jerman, Kuta, Badung, Bali, pada Sabtu 3 Juli 2021. 

Dandim 1611/Badung Kol. Inf Made Alit Yudana  menjelaskan, kegiatan ini dilakukan di wilayah Pantai Jerman Kuta karena disinyalir adanya kerumunan sehingga perlu dilakukan pendisiplinan.

Serta pembatasan aktifitas masyarakat untuk mencegah penyebaran dan meningkatnya kasus Covid-19.

“Harapannya dengan kegiatan Patroli Gabungan PPKM Darurat dengan melakukan pembatasan aktifitas masyarakat sehingga bisa menekan meningkatnya penyebaran Covid 19 khususnya di Wilayah Kodim 1611/ Badung, dan secara umum di Bali," ujar Made Alit.

Dandim 1611/Badung juga menjelaskan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19 terhitung mulai pada tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan 20 Juli 2021 untuk dipatuhi sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 15 Tahun 2021 dan Surat Edaran Gubenur Bali Nomor 9 tahun 2021 tentang PPKM Darurat. 

"PPKM Darurat sebagai upaya untuk mengendalikan aktifitas masyarakat sehingga diharapkan bisa menekan penyebaran Covid-19 melalui pembatasan aktifitas masyarakat serta penertiban Prokes terkait meningkatnya kasus positif Covid-19 di beberapa wilayah di Indonesia," pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved