Breaking News:

Berita Gianyar

Bupati Gianyar Tinjau Vaksinasi Anak Dan Remaja di 7 SMP Negeri di Kabupaten Gianyar

Bupati Gianyar, I Made Mahayastra meninjau pelaksanaan vaksinasi anak dan remaja di 7 SMP Negeri yang tersebar di 7 Kecamatan

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Karsiani Putri
Eri Gunarta
Bupati Gianyar, I Made Mahayastra meninjau pelaksanaan vaksinasi anak dan remaja di 7 SMP Negeri yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar, Senin 5 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra meninjau pelaksanaan vaksinasi anak dan remaja di 7 SMP Negeri yang tersebar di 7 Kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar, Senin 5 Juli 2021.

Dimana, per hari ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gianyar melakukan vaksinasi anak dan remaja sebagai upaya  menciptakan herd immunity bagi masyarakat khususnya remaja usia 12 hingga 17 tahun.

Untuk usia 17 tahun ke atas telah diberikan dengan cara berbasis banjar.

Kepala Dinas Pendidikan Gianyar, I Wayan Sadra mengatakan vaksin anak dan remaja akan diberikan kepada seluruh siswa SMP di Kabupaten Gianyar.

“Semua sekolah SMP akan melaksanakan vaksinasi anak dan remaja ini, baik sekolah negeri maupun swasta semua akan dapat,”ujarnya.

Sadra mengharapkan dengan vaksin yang diberikan kepada remaja akan memberikan imun yang baik bagi remaja sehingga tidak terinfeksi virus corona.

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gianyar, Ida Komang Upeksa mengatakan, vaksin bertujuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

“Vaksin ini diberikan kepada anak-anak berumur 12 hingga 17 tahun, yang 17 tahun ke atas kan sudah. Dimana tujuannya sama, yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh,” tutur birokrat yang juga menjabat Dirut RS Sanjiwani Gianyar tersebut.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Gianyar, I Wayan Mawa mengapresiasi gerak cepat Pemkab Gianyar memberikan vaksin kepada anak dan remaja.

Menurutnya di tengah fluktuasi kasus Covid-19 dan proses pembelajaran yang tidak boleh terhenti, pihaknya mengaku menyambut baik dilaksanakannya vaksinasi tersebut. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved