Breaking News:

Copa America 2021

Lionel Messi Pimpin Daftar Skor Pencetak Gol Terbanyak di Copa America 2021, Ini Torehannya

Menghadapi pertandingan semifinal Copa America 2021, Lionel Messi, gelandang andalan Timnas Argentina memimpin daftar top skor

Editor: Ady Sucipto
DOUGLAS MAGNO / AFP
Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain Ekuador Jhegson Mendez berebut bola dalam pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, RIO DE JANEIRO – Menghadapi pertandingan semifinal Copa America 2021, Lionel Messi, gelandang andalan Timnas Argentina memimpin daftar top skor terbanyak sementara.

La Pulga, julukan Lionel Messi, saat ini menjadi satu-satunya pemain yang mencetak empat gol dan berada di peringkat pertama top skor sementara Copa America 2021.

Sementara, striker Brasil Neymar bersama sembilan pemain lainnya baru mencetak dua gol.

Delapan pemainnya lainnya adalah Alejandro Gómez, Lautaro Martínez (Argentina), Erwin Saavedra (Bolivia), Eduardo Vargas (Cile), Ayrton Preciado (Ekuador), Ángel Romero (Paraguay), André Carrillo (Peru), Gianluca Lapadula , dan Edinson Cavani (Uruguay).

Para pemain Argentina, termasuk Lionel Messi, merayakan gol Cristian Romero ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kamis, 9 Juni 2021.
Para pemain Argentina, termasuk Lionel Messi, merayakan gol Cristian Romero ke gawang Kolombia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan di Estadio Metropolitano Roberto Melendez, Kamis, 9 Juni 2021. (AFP/RAUL ARBOLEDA)

Empat gol yang ditorehkan Messi pada Copa America 2021 ini terdiri dari 1 gol pada laga melawan Cile di babak penyisihan grup A yang berakhir dengan skor 1-1.

Dua gol pada laga melawan Bolivia yang berakhir dengan skor 4-1 di babak penyisihan grup A.

Dan satu gol pada babak perempat final lalu saat menghadapi Ekuador yang berakhir dengan skor 3-0.

Selain empat gol itu, Messi juga telah mencetak empat asis sepanjang pertandingan Copa America tahun ini. Dua di antaranya menyumbang asis dalam kemenangan 3-0 atas Ekuador. Sisanya masing-masing satu pada laga melawan Uruguay untuk gol kemenangan 1-0 dan mencetak satu asis lainnya saat menghadapi Bolivia.

Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain Ekuador Jhegson Mendez berebut bola dalam pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021.
Pemain Argentina Lionel Messi (kiri) dan pemain Ekuador Jhegson Mendez berebut bola dalam pertandingan perempat final turnamen sepak bola Copa America Conmebol 2021 di Stadion Olimpiade di Goiania, Brasil, pada 3 Juli 2021. (DOUGLAS MAGNO / AFP)

Daftar Pencetak Gol Terbanyak Copa America 2021 Menjelang Babak Semifinal

4 gol
Lionel Messi Argentina

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved