Breaking News:

Corona di Bali

Tinjau Penyekatan PPKM Darurat di Denpasar Bali, Dandim 1611/Badung: Saya Akan Terus Berkeliling

Dandim 1611/Badung Kol. Inf I Made Alit Yudana meninjau langsung kegiatan penyekatan di Pos Uma Anyar

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Dok. Kodim 1611/Badung
Dandim 1611/Badung Kol. Inf I Made Alit Yudana saat meninjau kegiatan penyekatan di Pos Uma Anyar, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, pada Selasa 6 Juli 2021 - Tinjau Penyekatan PPKM Darurat di Denpasar Bali, Dandim 1611/Badung: Saya Akan Terus Berkeliling 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dandim 1611/Badung Kol. Inf I Made Alit Yudana meninjau langsung kegiatan penyekatan di Pos Uma Anyar, Denpasar Utara, Denpasar, Bali, pada Selasa 6 Juli 2021.

Selaku Dansub Satgas Covid-19 di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung, Dandim memastikan pelaksanaan PPKM Darurat berjalan dengan semestinya.

Sebagaimana Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 15 Tahun 2021, tanggal 3 Juli 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa Bali dan SE Gubernur Bali No. 09 Tahun 2021

“Saya akan terus berkeliling di seluruh wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung. Dengan melihat secara langsung pelaksanaan PPKM Darurat seperti sekarang ini, maka saya akan tahu sejauh mana kegiatan PPKM Darurat dilaksanakan di desa/kelurahan yang berada di wilayah Kota Denpasar dan Badung," jelas Kolonel Inf Made Alit kepada Tribun Bali.

Baca juga: PPKM Darurat, Pekerja Luar Denpasar Bawa Suket, Pengendara Tak Jelas Tujuan, Diputar Balik

Menurutnya, petugas PPKM Darurat Covid-19 terus melakukan upaya-upaya maksimal memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang disiplin protokol kesehatan (prokes) dalam melaksanakan dan menyukseskan PPKM Darurat.

Bersama Kapolresta Denpasar Kombes Pol Jansen Avitus Panjaitan, Dandim 1611/Badung memberikan motivasi dan semangat agar dalam tugas dan pengabdian menekan kasus Covid-19 di wilayah Kota Denpasar dan Kabupaten Badung berjalan sukses, aman dan lancar sehingga pandemi bisa segera dihilangkan.

Dalam pengecekan tersebut, masih ditemukan pelanggaran yang dilakukan warga masyarakat, salah satunya tidak menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

Dandim juga telah menginstruksikan personel PPKM Darurat Kodim 1611/Badung untuk selalu melaksanakan giat patroli gabungan PPKM Darurat.

Giat patroli PPKM Darurat di wilayah Kota Denpasar dan Badung meliputi toko dan tempat-tempat makan untuk dipastikan menerapkan aturan sesuai dengan surat edaran.

Baca juga: Kiat Warung-Warung Bertahan Selama PPKM Darurat, Ada yang Menggandeng Ojek Konvensional

Pasi OPS Kodim 1611/Badung, Mayor Arm Angga Baru Furqana S.E.,M.Si mengatakan, saat operasi PPKM Darurat petugas memberikan imbauan dan arahan kepada masyarakat, pemilik/pelaku usaha, agar tidak berkerumun dan tidak boleh makan ditempat.

"Agar setelah membeli langsung dibawa pulang dan mematuhi prokes menggunakan masker dan selalu jaga jarak, serta melakukan aktifitas/kegiatan sampai pukul 20.00 Wita," jelas dia. (*).

Kumpulan Artikel Corona di Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved