Breaking News:

Berita Badung

Dijemput Paksa Aparat, WNA Rusia yang Positif Covid-19 di Canggu Badung Sempat Keluar Vila Tiga Kali

Penjemputan sepertinya tidak berjalan mulus. Pasalnya WNA tersebut lama didalam vila, hingga akhirnya beberapa petugas menunggu di luar vila

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kasatpol PP Badung berdiri didepan Vila Serenity Twin jalan Jalan Batu Mejan , banjar Padang Linjong, Canggu saat petugas KBS datang pada Kamis 8 Juli 2021 sore 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Warga Negara Asing (WNA) asal Rusia AN (33) yang terkonfirmasi positif covid-19 akhirnya dijemput tim gabungan di vilanya menginap, di Serenity Twin jalan Jalan Batu Mejan , banjar Padang Linjong, Canggu pada Kamis 8 Juli 2021 sekitar pukul 17.00 wita.

Saat dijemput WNA tersebut awalnya tidak mau keluar. Bahkan tim Gabungan yang terdiri dari Satpol PP Badung, Imigrasi, Kepala Desa, Polsek Kuta Utara dan yang lainnya mengerahkan ambulans KBS serta tim medis untuk menjemput.

Penjemputan sepertinya tidak berjalan mulus. Pasalnya WNA tersebut lama didalam vila, hingga akhirnya beberapa petugas menunggu di luar vila.

Ade Rustaman yang mengaku staf di Vila Serenity Twin juga mengakui bahwa WNA yang menginap di vilanya positif covid-19.

Baca juga: Positif Covid-19, WNA Rusia Tak Mau Isolasi Mandiri dan Nekat Keluar Vila di Canggu Badung

Diakui  WNA yang positif  di vila tersebut memang bandel dan tidak mau dikasi tahu jika tidak boleh keluar.

"Hari Minggu dia tes covid-19, karena selasa kemarin mau balik ke Rusia. Namun tiba-tiba hasilnya positif, hingga dia menangis-nangis datang ke vila," ujarnya

Sayangnya saat hasil Swab PCR positif,  WNA tersebut sering keluar vila. Bahkan pada Kamis 8 Juli 2021 tercatat sudah tiga kali keluar vila dengan menggunakan sepeda motor.

"Sudah kita ingatkan, namun ada saja alasannya. Alasannya saya butuh uang, saya mau kesini, mau kesitu dan yang lainnya," katanya menirukan WNA tersebut.

Disinggung mengenai perjalanan WNA yang positif tersebut, Ade yang saat itu mengenakan jaket merah tidak mengetahui secara pasti.

Hanya saja diakui WNA tersebut datang sudah dari satu setengah bulan yang lalu. Karena ingin pulang ke negaranya akhirnya WNA tersebut tes PCR Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved