Breaking News:

Olimpiade 2020

Presiden Lepas 28 Atlet Indonesia ke Olimpiade Tokyo, Jokowi: Semoga Perjuangan Saudara Berhasil

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melepas 28 atlet yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Editor: Kambali
Dok. Istana Kepresidenan via Kompas.com
Presiden Joko Widodo saat melepas tim Indonesia menuju Olimpiade Tokyo 2020 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 8 Juli 2021 siang WIB. 

TRIBUN-BALI.COM - Berikut ini daftar 28 atlet Indonesia yang akan tampil di Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, melepas 28 atlet yang akan bertanding di Olimpiade Tokyo 2020.

Acara pelepasan itu digelar di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Kamis, 8 Juli 2021 siang WIB dengan tamu undangan yang terbatas dan menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam seremoni yang juga disiarkan secara virtual itu, turut hadir Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dan Chef de Mission (CdM) kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020, Rosan Roeslani.

Hadir juga empat orang perwakilan atlet, yakni Aliviyanto Bagas Prastyadi (panahan), Arif Dwi Pangestu (panahan), Aflah Fadlan Prawira (renang), dan Windy Cantika Aisah (angkat besi).

Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah seusai upacara penganugerahan medali pertandingan Angkat Besi 49Kg Wanita SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin, 2 Desember 2019. Windy Cantika Aisah meraih medali emas.
Atlet angkat besi Indonesia Windy Cantika Aisah seusai upacara penganugerahan medali pertandingan Angkat Besi 49Kg Wanita SEA Games ke-30 di Stadion RSMC Nino Aquino, Manila, Filipina, Senin, 2 Desember 2019. Windy Cantika Aisah meraih medali emas. (ANTARA FOTO/NYOMAN BUDHIANA)

Baca juga: Jadwal Lengkap Sepak Bola Olimpiade Tokyo 2020: Bigmatch Brasil Vs Jerman & Spanyol Vs Argentina

Selain itu, acara pelepasan juga diikuti oleh para atlet, ofisial, dan ketua umum induk cabang olahraga secara virtual dari sejumlah tempat. 

Presiden Joko Widodo mengatakan, persiapan kontingen Indonesia untuk menghadapi Olimpiade Tokyo telah dilakukan secara maksimal.

"Saya telah memperoleh laporan, tadi sudah disampaikan juga oleh Pak Menpora, bahwa yang berangkat adalah 28 atlet, 17 ofisial dari 8 cabang olahraga yaitu atletik, panahan, rowing (dayung), menembak, bulu tangkis, angkat besi, renang, dan selancar," kata Jokowi dilansir dari laman resmi Presiden Republik Indonesia.

"Sudah sepenuhnya siap bertanding secara sportif dan berpotensi meraih medali juara.

Saya yakin insya Allah perjuangan saudara-saudara akan mendapatkan hasil," ujar Presiden melanjutkan.

Baca juga: PROFIL Rio Waida, Peselancar Asal Bali Lolos Olimpiade Tokyo 2020, Latihan di Kuta Raih Medali SEAG

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved