Breaking News:

Corona di Bali

Percepat Pemerataan Vaksin di Jembrana, Polsek Negara dan Vaksinator Vaksinasi Door to Door

Untuk mempercepat pemerataan vaksin di Jembrana Kapolsek Negara bersama Vaksinator UPTD Puskesmas Negara I secara langsung mendatangi rumah warga

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Tribun Bali/Rizal Fanany
Ilustrasi vaksinasi Covid-19 - Percepat Pemerataan Vaksin di Jembrana, Polsek Negara dan Vaksinator Vaksinasi Door to Door 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Untuk mempercepat pemerataan vaksin di Kabupaten Jembrana, Bali, tepatnya di Kecamatan Negara, Kapolsek Negara bersama Vaksinator UPTD Puskesmas Negara I secara langsung mendatangi rumah warga, Minggu 11 Juli 2021.

Hal ini dilakukan sebagai upaya dukungan Polri kepada pemerintah untuk target 70 persen vaksin didapat masyarakat.

Kapolsek Negara, AKP I Gusti Made Sudarma Putra mengatakan, pihaknya bersama UPTD Puskesmas Negara I melakukan vaksinasi terhadap masyarakat yang belum mendapatkan vaksin Covid-19 dalam Gebyar Vaksinasi di Aula Kantor Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Kemudian warga yang belum mendapatkan vaksin maka didatangi satu per satu alias door to door ke rumah warga untuk mendapatkan vaksin.

Baca juga: Cara Daftar Vaksinasi Mandiri di Klinik Kimia Farma Termasuk KF Batubulan Bali, Bisa Tentukan Waktu

“Warga Kelurahan Baler Bale Agung yang belum sempat datang ke kantor Lurah tempat vaksinasi, maka kita langsung jemput bola dengan mendatangi langsung ke rumah warga,”ucapnya.

Pelaksanaan vaksinasi door to door hari ini (11 Juli 2021) dilakukan di Lingkungan Baler Bale Agung, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, sebagai langkah percepatan.

Di mana harapannya, program vaksinasi dengan mendatangi langsung rumah warga, maka makin banyak warga yang sudah tervaksinasi, dengan demikian herd immunity (kekebalan kelompok) bisa tercipta sehingga pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

“Kami berharap uwes immunity terbangun di tubuh warga dan pandemi segera berakhir,” bebernya.

Vaksinasi Usia Remaja di Tabanan Sudah Mencapai 47,7 Persen, Varian Delta Masih Nihil Ditemukan

Vaksinasi tahap pertama untuk kelompok usia 12-17 tahun di Kabupaten Tabanan sudah mencapai 47,7 persen dari total sasaran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved