Breaking News:

Euro 2020

PROFIL Luke Shaw, Bek Man United Jelmaan Roberto Carlos, Pencetak Gol Tercepat di Sejarah Final Euro

Luke Shaw menjadi aktor utama dibalik gol pembuka keunggulan Inggris melawan Italia di Stadion Wembley, London, Inggris pada final Euro 2020

Editor: Kambali
FACUNDO ARRIZABALAGA / POOL / AFP
Bek Inggris Luke Shaw (tengah) melakukan selebrasi setelah mencetak gol pertama pada pertandingan final sepak bola UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM - Simak profil dan sosok Luke Shaw, pemain Timnas Inggris yang menjelma sebagai Roberto Carlos yang dinisbatkan sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah laga final Euro sepanjang masa.

Seperti yang diketahui bahwa gol kilat yang dicetak Luke Shaw ke gawang Italia membuat namanya terukir sebagai pencetak gol tercepat dalam sejarah final perhelatan Euro.

Luke Shaw menjadi aktor utama dibalik gol pembuka keunggulan Inggris melawan Italia di Stadion Wembley, London, Inggris pada final Euro 2020 pada Senin, 12 Juli 2021 dinihari.

Berawal dari umpan silang ciamik yang dilepaskan Kieran Trippier dari sisi kanan.

Luke Shaw berhasil menyambut umpan silang itu dengan sontekan brilian yang membobol gawang Italia yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Pemain Manchester United itu tercatat membutuhkan waktu 1 menit 57 detik untuk mencetak gol tersebut.

Gelandang Italia Nicolo Barella (kiri) dan bek Inggris Luke Shaw berebut bola dalam pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021.
Gelandang Italia Nicolo Barella (kiri) dan bek Inggris Luke Shaw berebut bola dalam pertandingan sepak bola final UEFA EURO 2020 antara Italia dan Inggris di Stadion Wembley di London pada 11 Juli 2021. (Paul ELLIS / POOL / AFP)

Baca juga: PROFIL Lorenzo Insigne, Inspirator Italia Juara Euro 2020, Fans Sejati Napoli & Ditolak Inter Milan

Gol Luke Shaw terasa spesial mengingat itulah gol perdana sang pemain dalam balutan jersey Timnas Inggris di level internasional.

Hanya saja memang gol Luke Shaw belum bisa membawa Inggris memenangkan gelar juara perdana Euro 2021 mengingat mereka kalah lewat adu penalti.

Kegagalan Marcus Rashford, Jadon Sancho, dan Bukayo Saka menjadi mimpi buruk Inggris yang kembali gagal memenangkan gelar juara turnamen besar sejak terakhir kali pada tahun 1966.

Inggris pun harus menyerahkan gelar juara mahkota Euro 2021 kepada Italia yang memenangkan adu penalti lewat 3-2.

Baca juga: PROFIL Giorgio Chiellini, Maestro Seni Bertahan, Sang Kapten Antarkan Italia Juara Euro 2020

Baca juga: PROFIL Bryan Cristante, Pahlawan Terlupakan Italia di Final Euro, Dibuang AC Milan, Andalan AS Roma

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved