Breaking News:

Berita Denpasar

Serangkaian MPLS, 600 siswa SMP di Denpasar Ikuti Webinar Agar Makin Cakap Digital

Webinar dilaksanakan tanggal 12-14 Juli 2021 menyasar 600 siswa SMP negeri dan swasta serangkaian kegiatan MPLS Tahun 2021

Penulis: Putu Supartika | Editor: Wema Satya Dinata
Diskominfos Kota Denpasar
Pelaksanaan webinar Literasi Media: Agar Makin Cakap Digital 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Putu Supartika

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah pandemi Covid-19 proses pembelajaran di Kota Denpasar masih dilaksanakan dengan menggunakan sistem daring.

Termasuk juga kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Oleh karena itu, Dinas Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kominfos) Kota Denpasar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Denpasar menggelar webinar Literasi Media: Agar Makin Cakap Digital.

Webinar dilaksanakan tanggal 12-14 Juli 2021 menyasar 600 siswa SMP negeri dan swasta serangkaian kegiatan MPLS Tahun 2021.

Baca juga: Wali Kota Denpasar Minta PNS Jadi Bapak Angkat Dengan Membeli Dagangan Sebelum Jam 20.00 WITA

Webinar dalam 2 sesi setiap harinya itu menggandeng 6 orang Relawan Teknologi Informasi Komunikasi (RTIK) Provinsi Bali sebagai narasumber selain narasumber dari Diskominfos Kota Denpasar.

“Pembelajaran jarak jauh melalui metode daring (online) membuat interaksi anak-anak sekolah dengan dunia internet makin meningkat, sehingga diperlukan pemahaman tentang dunia digital yang memadai agar tetap aman dan sehat serta tetap produktif dan kreatif,“ kata Kepala Diskominfos I Dewa Made Agung, Selasa 13 Juli 2021.

Ia mengatakan dengan kebutuhan berinteraksi digital yang makin tinggi maka dirasa perlu memberikan pemahaman tentang dunia internet yang memadai bagi siswa-siswi yang tergolong usia remaja ini.

Pemahaman tentang dunia internet diperlukan agar para siswa SMP di Kota Denpasar makin cakap digital.

“Agar dalam berinteraksi digital, remaja di Kota Denpasar mempunyai kecerdasan, pengetahuan, skill yang memadai sambil tetap dalam balutan budaya Bali dan etika sebagai orang Indonesia,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved