Breaking News:

CPNS Bali

TERKINI: Pendaftar CPNS di Pemkab Karangasem Sudah Mencapai 400 Orang

Sejak pembukaan hingga Selasa (13/7/2021), jumlah pendaftar yang melamar CPNS  sebanyak 400 orang. Sedangkan PPPK hingga kini masih belum terdata

Penulis: Saiful Rohim | Editor: Wema Satya Dinata
Istimewa
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karangasem, I Gusti Gede Rinceg 

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) serta Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk Karangasem mulai dibuka.

Sejak pembukaan hingga Selasa (13/7/2021), jumlah pendaftar yang melamar CPNS  sebanyak 400 orang. Sedangkan PPPK hingga kini masih belum terdata.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM)  Karangasem, Gusti Gede Rinceg, mengungkapkan, untuk pendaftaran CPNS hingga kini sudah ada 400 pelamar yang menuntaskan pndaftaran. Sedangkan untuk PPPK menjadi wewenang Kementerian.

"Yang sudah menuntaskan pendaftaran CPNS sekitar 400 pelamar lebih. Seandainya dikalkulasi dengan pelamar yang belum mengisi tuntas tahapan pendaftaran bisa mencapai 900. Sampai Selasa (13/7/2021) pendaftaran masih dibuka," kata I Gusti Gede Rinceg.

Baca juga: Pemkab Badung Batalkan Rekrutmen Guru PPPK 2021, Giri Prasta Ungkap DAU dari Pusat Tak Mencukupi

Sampai hari ini panitia belum bisa pastikan jumlah pelamar di setiap formasi yang ada.

Saat ini panitia seleksi administrasi Kabupaten telah bekerja sejak dimulainya pendaftaran.

Petugas mulai  memverifikasi berkas pendaftar yang masuk. Mengecek persyaratan pelamar yang dibutuhkan sesuai aturan.

"Proses pendaftaran berjalan lancar, tak ada hambatan. Sampai hari ini belum ada keluhan dari pendaftar terkait teknis pendaftaran dan persyaratan," imbuh Gusti Rinceg, mantan Sekretaris Inspektorat Daerah (IRDA) Kabupaten Karangasem.

Untuk diketahui, kuota formasi CPNS dan PPPK untuk Pemkab Karangasem sebanyak 1.080 formasi. Meliputi tenaga pengajar (guru),  kesehatan, teknisi,  serta disabilitas. Sesuai surat keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera Nomor 545 tahun 2021 tentang penetapan kebutuhan pegawai.

Dari jatah tersebut, terbanyak yakni rekrutmen PPPK mencapai 965 formasi, semua tenaga pengaajar (guru).  Formasi yang mendominasi yakni Guru Kelas SD capai 552 formasi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved