Breaking News:

Berita Denpasar

Nekat Buka Paksa Barrier Traffic Cone Penyekatan di Denpasar, Seorang Pria Diamankan Polisi

INGS alias Nyoman (41) harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah nekat membuka paksa barrier dan traffic cone

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Humas Polresra Denpasar
Nyoman dan BB penyekatan yang dirusak di salah satu titik penyekatan di Kota Denpasar, Bali - Nekat Buka Paksa Barrier Traffic Cone Penyekatan di Denpasar, Seorang Pria Diamankan Polisi 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - INGS alias Nyoman (41) harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah nekat membuka paksa barrier dan traffic cone penyekatan di simpang Jalan Gatot Subroto Barat - Kebo Iwa, Denpasar Barat, Denpasar, Bali.

Kejadian tersebut terjadi pada Rabu 14 Juli 2021, sekitar pukul 09.30 Wita.

Pelaku juga mengarahkan pengendara lain untuk lewat, sehingga pengendara lain bisa menerobos penyekatan.

"Pelaku membuka dan menggeser barier dan traffic cone di area penyekatan sehingga kendaraan bisa melewati penyekatan, akibatnya barrier dan traffi cone rusak sehingga penyekatan terbuka dan mengganggu petugas yang melakukan tugas penyekatan," ujar Kasubbag Humas Polresta Denpasar, Iptu I Ketut Sukadi, saat dikonfirmasi Tribun Bali, Kamis 15 Juli 2021.

Baca juga: Dimulai Hari Ini, Pemkab Jembrana Salurkan Sembako Bagi Pedagang Kecil Terdampak PPKM Darurat

Nyoman yang mengemudikan mobil pick up warna hitam mengangkut bahan bangunan tiba-tiba berhenti di Jalan Gatsu Barat - Kebo Iwa Denpasar, kemudian turun dan langsung mengangkat barrier dan penyekat jalan, lalu melempar ke pinggir jalan.

"Kemudian orang tersebut teriak-teriak menyuruh pengguna jalan untuk melewati pembatas tersebut. Setelah itu, orang tersebut meninggalkan tempat menggunakan mobil pick up-nya menuju arah timur," ujarnya.

Setelah pelaku melakukan aksi tak terpuji tersebut, pihak kepolisian langsung mencari dan menangkap pelaku atas dugaan tindak pidana pasal 216 KUHP.

Pelaku langsung berhasil diamankan di kawasan Jalan Gunung Sanghyang - Jalan Kebo Iwa.

Pelaku merupakan karyawan swasta dan tinggal di kawasan Denpasar Utara.

"Berdasarkan adanya informasi bahwa ada orang yang membuka paksa penyekatan di TKP, polisi melakukan penyelidikan di TKP dapat informasi dari Unit Lantas, orang yang dicurigai telah diberhentikan di Jalan Kebo Iwa kemudian Team Resmob Polresta Denpasar mendatangi lokasi, terduga pelaku diarahkan ke TKP untuk menunjukkan barang bukti barier dan traffic cone, kemudian pelaku dan BB (barang bukti) dibawa ke mako Resta untuk proses lebih lanjut," paparnya.

Baca juga: Belasan Pengendara Diminta Putar Balik di Pos Penyekatan Terminal Kaliakah Jembrana

Sukadi menjelaskan, hasil dari introgasi, pelaku mengakui perbuatannya dan meminta maaf.

Pelaku berujar melakukan aksi itu karena tidak setuju dengan kebijakan penyekatan yang diterapkan oleh pemerintah.

"Pelaku berhenti di persimpangan teriak-teriak isinya tidak setuju dengan yang mengeluarkan kebijakan penyekatan. Kemudian pelaku ingin jalan lurus ke selatan namun karena di tutup diarahkan ke barat," ujarnya. (*).

Kumpulan Artikel Denpasar

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved