Breaking News:

Berita Karangasem

TMMD ke-111 Karangasem Ditutup, Momentum Pembangunan Untuk Kemajuan Masyarakat

TMMD ke-111 Kodim 1623/Karangasem Tahun Anggaran 2021 di Karangasem, Bali, resmi ditutup

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Penrem 163/Wira Satya
Kegiatan penutupan TMMD ke-111 Karangasem, Bali, pada Rabu 15 Juli 2021 - TMMD ke-111 Karangasem Ditutup, Momentum Pembangunan Untuk Kemajuan Masyarakat 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, AMLAPURA - Program Tentara Nasional Indonesia Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1623/Karangasem Tahun Anggaran 2021 di Desa Adat Bukit Galah, Banjar Sogra, Desa Sebudi, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, resmi ditutup.

Di Wantilan Nawa Satya Kantor Bupati Karangasem, Rabu 14 Juli 2021, upacara penutupan dipimpin oleh Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., selaku Pejabat Penanggung Jawab Keberhasilan Pelaksanaan (PKP) TMMD, serta dihadiri oleh Bupati Karangasem I Gede Dana, S.Pd., M.Si., beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Karangasem serta undangan lainnya.

Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc. dalam amanat yang disampaikan Danrem 163/Wira Satya menyatakan, pemerintah daerah serta Prajurit TNI telah dapat menyelesaikan program TMMD ke-111 dengan baik dan sukses.

Selama satu bulan penuh kegiatan TMMD diselenggarakan dengan melibatkan Prajurit TNI serta komponen masyarakat yang tersebar di wilayah Bali-Nusra, termasuk di wilayah Kodim 1623/Karangasem.

Baca juga: Kembali Disambangi Kapolri dan Panglima TNI, Ponpes Minhaajurrosyidin dan LDII Targetkan Hal Ini

"Harapan kita TMMD dapat menggelorakan kembali semangat gotong-royong dan sebagai momentum untuk berpartisipasi membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 di tengah-tengah situasi pandemi saat ini," paparnya.

Diakui bahwa sasaran dan volume pekerjaan TMMD cukup berat, sedangkan sarana dan prasarana serta waktu yang dibutuhkan sangat terbatas.

Akan tetapi, kata dia, dengan semangat, kekompakan dan disiplin serta tanggung jawab dari semua pihak baik TNI, Polri, masyarakat dan instansi terkait lainnya, bersatu padu bahu membahu menyelesaikan program TMMD ke-111, sehingga semua sasaran dapat diselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

"Terima kasih kepada Bupati Karangasem atas dukungan dan partisipasinya yang telah mengalokasikan dana APBD dalam kegiatan TMMD ke-111 ini, terlebih kepada masyarakat dan semua pihak yang telah membantu pelaksanaan TMMD kali ini," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Karangasem, I Gede Dana, S. Pd., M.Si., mengatakan, operasi bhakti TNI dilaksanakan di berbagai bidang sebagai upaya mendukung pemerintah dalam pembangunan dan memberikan pemberdayaan dan kesejahteraan kepada masyarakat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved