Kerajaan Inggris

Pangeran Harry Bikin Buku, Blak – Blakan Ungkap Sisi Gelap dan Terang Kehidupan Keluarga Kerajaan

Pangeran Harry secara diam-diam ternyata sedang menyiapkan sebuah memoar yang akan blak-blakan mengungkapkan semua sisi gelap dan sisi terang kehidupa

Penulis: Sunarko | Editor: Ida Ayu Made Sadnyari
Dominic Lipinski / POOL / AFP
Pangeran Harry, Duke of Sussex (kiri) dan Pangeran William, Duke of Cambridge dari Inggris menghadiri pembukaan patung ibu mereka, Putri Diana di The Sunken Garden di Istana Kensington , London, pada 1 Juli 2021. Terbaru, Pangeran Harry sedang menulis memoar yang intim dan jujur yang akan mengungkap sisi gelap dan terang sepanjang hidupnya. 

TRIBUN-BALI.COM, LONDON – Meskipun pengakuannya yang terang-terangan dalam beberapa wawancara telah mengejutkan pihak Istana Kerajaan Inggris, Pangeran Harry ternyata `tidak kapok` untuk membuat keluarga kerajaan deg-degan kembali.

Kabar terbaru yang dilansir media Inggris The Sun pada Selasa 20 Juli 2021 waktu Indonesia menyebutkan, Pangeran Harry secara diam-diam ternyata sedang menyiapkan sebuah memoar yang akan blak-blakan mengungkapkan semua sisi gelap dan sisi terang kehidupan keluarga Kerajaan Inggris.

Pangeran Harry akan menceritakan segalanya,” demikian tulis The Sun.

The Sun menyebutkan, penulisan kisah hidup (memoar) Harry selama tinggal di istana itu dipastikan setelah adanya kesepakatan antara Harry dan pihak penerbit buku, yakni Penguin Random House.

Harry bahkan mengumumkan sendiri rencana terbitnya memoar itu, yang diperkirakan akan diluncurkan berbarengan dengan Peringatan 75 Tahun Bertakhta Ratu Elizabeth II (Platinum Jubilee) pada 2022 nanti.

Dalam sebuah pernyataan dari rumahnya yang seharga 11 juta poundsterling (sekitar Rp 220 miliar) di Montecito, California, AS Pangeran berusia 36 tahun itu berjanji untuk mengungkapkan  "pasang surut" dari kehidupannya yang luar biasa sebagai bangsawan, yang mengalami klimaks berupa keputusannya untuk keluar dari kehidupan istana pada akhir 2019, dan kemudian tinggal di Amerika hingga kini.

“Saya menulis (memoar) ini bukan sebagai seseorang yang dilahirkan sebagai pangeran, tetapi sebagai seseorang seperti adanya saya saat ini,” kata Harry.

“Saya telah memakai banyak `topi` selama bertahun-tahun, baik secara harfiah maupun kiasan. Dan harapan saya adalah bahwa dengan menceritakan kisah saya --suka dan duka, kesalahan-kesalahan yang terjadi, serta pelajaran yang dipetik--, saya dapat membantu menunjukkan bahwa dari mana pun kita berasal, kita memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang kita pikirkan,” lanjut Harry.

Baca juga: Video Call Ratu Elizabeth dengan Harry & Meghan Resiko Tinggi Ditarget Hacker Rusia dan China

“Saya sangat berterima kasih atas kesempatan untuk membagikan apa yang telah saya pelajari selama hidup saya sejauh ini. Saya juga senang orang-orang akan membaca kisah langsung hidup saya dari tangan pertama, yang akurat dan sepenuhnya jujur,” demikian Harry.

Seorang juru bicara Harry mengatakan, sang pangeran telah memberitahu keluarga kerajaan, termasuk Ratu Elizabeth II, tentang penulisan buku memoar tersebut.

Namun, juru bicara itu menambahkan, pemberitahuan tersebut dilakukan Harry baru-baru ini saja. Padahal, diketahui bahwa Harry sebetulnya telah menyiapkan rencana penulisan buku itu sejak sekitar setahun lalu.

“Harry bergegas menghubungi keluarganya ketika dia tahu bahwa memoar itu akhirnya jadi untuk diterbitkan. Jadi, pemberitahuan ke pihak keluarganya di Kerajaan Inggris memang belum lama ini,” kata seorang juru bicara Harry.

Dengan kata lain, para bangsawan senior Istana Kerajaan Inggris benar-benar didadak oleh Harry soal memoar itu.

Charles Terkejut

Baca juga: Tayangan Wawancara Harry - Meghan & Dokumenter Britney Spears Dapat Nominasi Emmy Awards

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Berita Terkait :#Kerajaan Inggris
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved