Breaking News:

Berita Bali

Polda Bali Kawal Ketat Pendistribusian Oksigen Medis hingga Sampai di Rumah Sakit

Dampak dari melonjaknya pasien Covid-19 di Bali berimbas pada tingkat ketersediaan oksigen medis di sejumlah rumah sakit.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Dok. Humas Polda Bali
Personel Polda Bali mengawal ketat proses distribusi pasokan oksigen di Bali, pada Rabu 21 Juli 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali memberikan pengawalan pendistribusian pasokan oksigen menuju ke rumah sakit untuk menjaga ketersediaan oksigen medis.

Dampak dari melonjaknya pasien Covid-19 di Bali berimbas pada tingkat ketersediaan oksigen medis di sejumlah rumah sakit.

Langkanya pasokan oksigen ini menimbulkan keresahan di tengah masyarakat terutama bagi pasien isolasi mandiri.

Polda Bali melakukan inventarisir perusahaan penyuplai oksigen dan rumah sakit yang membutuhkan pasokan oksigen medis untuk wilayah Bali. Tak hanya itu, pengawalan ketat pun dilakukan.

Baca juga: Wakapolda Bali Pantau Pos Penyakatan Goa Lawah, Ingatkan Personel Agar Humanis Saat Bertugas

Pengawalan oksigen medis melibatkan personel dari Satbrimob dan Ditlantas Polda Bali yang terlibat dalam Ops Aman Nusa Agung II-2021.

Saat bertugas, personel Brimob dilengkapi dengan senjata laras panjang.

Dari data yang ada bahwa dari tanggal 17 Juli 2021 sampai dengan 21 Juli 2021, Polda Bali sudah mengawal 71 ton oksigen liquid dari PT. Aneka Gas Industri Tbk Samator Banyuwangi, Jawa Timur menuju ke RS Negara, RS Mangusada, RS Bali Mandara, RS Sanglah, RS Unud, RS Jimbaran, RSUD Tabanan, RS Siloam, RS Wangaya dan RS Buleleng.

Tak hanya itu, Polda Bali juga sudah mengawal 1.257 tabung oksigen dari PT. Samator Mengwi, Badung ke sejumlah rumah sakit, antara lain RS Bakti Rahayu, RSUP Sanglah, RS Unud, RS Kasih Ibu, RS Bali Mandara, RS Sanjiwani, RS Wangaya, RS Kasih Ibu Tabanan, RS Nyitdah, RS Payangan, RS Bhakti Rahayu, RS Siloam, RS Garba Medika, RS Ganesha, RS Primagana, RS Famili Husada, RS Kasih Ibu Gianyar, RS Ganesha dan RSUD Klungkung.

Ihwal pengwalan ini, Kabid Humas Polda Bali, Kombes Pol. Syamsi, S.H. menjelaskan, pemerintah tengah memaksimalkan kapasitas produksi oksigen nasional agar bisa dialihkan untuk memenuhi kebutuhan medis.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved