Breaking News:

Ruang Angkasa

Kisah Sukses Jeff Bezos Mengalami Gravitasi Nol di Ketinggian 106 Km dari Bumi

Pada hari Selasa 20 Juli 2021, pesawat New Shepard yang ditumpangi Jeff Bezos dan tiga penumpang lainnya sukses mencapai Garis Karman.

Editor: DionDBPutra
JOE RAEDLE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA via AFP
Dari kiri ke kanan, Oliver Daemen, Jeff Bezos, Wally Funk, dan Mark Bezos pose bersama setelah sukses terbang ke ruang angkasa, Selasa 20 Juli 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, WASHINGTON DC - Manusia terkaya di dunia Jeff Bezos mengucapkan terima kasih kepada Amazon setelah impiannya melakukan perjalanan luar angkasa sukses.

Pada hari Selasa 20 Juli 2021, pesawat New Shepard yang ditumpangi Jeff Bezos dan tiga penumpang lainnya sukses mencapai Garis Karman yang berjarak sekira 106 km dari Bumi.

Pada posisi di ruang angkasa itu, Bezos dan tiga kru lainnya sempat mengalami gravitasi nol.

Mereka kemudian kembali ke Bumi dan mendarat dalam penerbangan total selama 11 menit.

"Saya ingin berterima kasih kepada pegawai dan pelanggan Amazon karena Anda membayar untuk ini (perjalanan luar angkasa)," kata Bezos.

Baca juga: Bos Amazon Jeff Bezos Ngaku Tak Cemas Jelang Tembus Atmosfer Bersama Blue Origin Hari Ini

Baca juga: Jeff Bezos Jadi Orang Terkaya di Dunia Ternyata Suka Melakukan Rutinitas Ini Setiap Hari

"Ini serius. Jadi kepada pelanggan dan pegawai di sana, saya ucapkan terima kasih. Saya mengapresiasinya," lanjutnya seperti dilansir Fox News.

Pendiri e-commerce Amazon itu mengaku ekspektasinya terpenuhi ketika bisa melihat seperti apa planet Bumi dari kapsul luar angkasa. Taipan berusia 57 tahun itu mengatakan, gravitasi nol yang dia rasakan begitu normal.

Pesawat roket New Shepard saat meluncur  ke ruang angkasa dari Van Horn, Texas Amerika Serikat 20 Juli 2021. Perjalanan ke ruang angkasa Jeff Bezos dan tiga orang lainnya sukses.
Pesawat roket New Shepard saat meluncur ke ruang angkasa dari Van Horn, Texas Amerika Serikat 20 Juli 2021. Perjalanan ke ruang angkasa Jeff Bezos dan tiga orang lainnya sukses. (JOE RAEDLE / GETTY IMAGES NORTH AMERICA via AFP)

Dia membahas bagaimana Bumi terlihat rapuh. "Kami sudah merusaknya," kata Jeff Bezos sembari menyatakan bisa melihat atmosfer planet keempat dalam Tata Surya ini membuatnya terhenyak.

Bezos yang bercita-cita menjadi astronot setelah melihat Neil Armstrong dan Buzz Aldrin berjalan di Bulan akhirnya bisa memenuhinya.

Dia mencapai jarak total 351,210 ke ujung angkasa melalui pesawat New Shepard yang diluncurkan dari Van Horn Texas.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved