Breaking News:

Berita Bali

Selama PPKM Level 3, Polda Bali Prioritaskan Beri Imbauan dan Pembagian Sembako kepada Masyarakat

Sedikit berbeda dengan masa PPKM Darurat dimana Polda Bali dengan ketat dan selektif melakukan pemeriksaan, penyekatan, putar balik hingga penutupan,

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Jajaran Dit Lantas Polda Bali melaksanakan kegiatan berbagi sembako kepada ojek online di masa PPKM Level 3 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Polda Bali lebih memfokuskan pada imbauan dan pembagian sembako pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3.

Sedikit berbeda dengan masa PPKM Darurat dimana Polda Bali dengan ketat dan selektif melakukan pemeriksaan, penyekatan, putar balik hingga penutupan, Polda Bali sedikit melonggarkan aturan itu.

Hal ini ditegaskan oleh Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Bali, AKBP Bima Aria Viyasa saat dikonfirmasi Tribun Bali, Kamis 22 Juli 2021.

"Pada masa PPKM Level 3 ini kita lebih konsentrasi dengan cara-cara yang humanis, mengedepankan memberikan imbauan dan pembagian sembako, penyekatan pemeriksaan tetap dilakukan, namun tidak se-saklek saat PPKM Darurat. Kita mengetahui bahwa masyarakat banyak kepentingan perekonomian," kata dia.

Baca juga: Selama Masa PPKM Darurat 3-20 Juli 2021, Polda Bali Putar Balik 28.595 Unit Kendaraan

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali kebagian tugas membagikan 800 paket sembako yang dibagikan kepada kalangan masyarakat ekonomi tingkat bawah.

"Kita di Dit Lantas ada 800 paket sembako, mulai kemarin sudah dibagikan. Karena kita tugas di Lalin, jadi sasarannya pengguna jalan seperti pengangkut sampah, ojek online, pemulung sama pengangkut-pengangkut pasir dan sebagainya, rencananya pembagian terus  dilakukan sampai PPKM Level 3 berakhir," paparnya.

Polda Bali tetap menerapkan penyekatan di 43 titik.

Namun pihaknya bakal lebih melihat dan mempertimbangkan kepentingan masyarakat.

"Penyekatan PPKM Darurat kita evaluasi lebih baik, dan masyarakat saat ini sudah banyak yang mengantongi surat keterangan kerja, alasan-alasan melintas lebih dipertimbangkan dan yang penting kita kejar pembagian sembako," jelas Wadir Lantas Polda Bali.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved