Breaking News:

Berita Bangli

Mulai Hari Ini Isoman Dilarang, Pemkab Bangli Siapkan RSJ dan SKB Sebagai Tempat Isoter

Pemerintah Kabupaten Bangli menegaskan mulai hari ini, isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak diperbolehkan

Penulis: Muhammad Fredey Mercury | Editor: Karsiani Putri
Istimewa
Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta saat meninjau ruang isolasi terpadu di Gedung Diklat RSJ Provinsi Bali, Minggu 25 Juli 2021 

TRIBUN-BALI.COM, BANGLI – Pemerintah Kabupaten Bangli menegaskan mulai hari ini, isolasi mandiri bagi masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19 tidak diperbolehkan.

Tempat isolasi terpadu pun telah disiapkan di dua tempat dengan total kapasitas 150 orang.

BACA JUGA: Pemuda Karangasem Gelar Aksi Solidaritas Dengan Berbagi Makanan Gratis Ditengah PPKM Darurat

Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, Minggu 25 Juli 2021 mengungkapkan, pihaknya telah membuat edaran Bupati tentang Isolasi Terpadu (Isoter) di Kabupaten Bangli.

Dua tempat telah disiapkan, yakni di Gedung Diklat RSJ Provinsi Bali dan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Kayuambua, Kecamatan Susut.

“Kalau di Kayuambua kapasitasnya 50 orang. Sedangkan disini (RSJ Bali, red), 100 sudah cukup ideal. Walaupun kapasitasnya bisa 200, dikhawatir tidak ada jaga jarak,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya juga sudah membuat piket untuk masing-masing OPD di Bangli.

Piket tersebut menugaskan staf dan pimpinan OPD untuk berjaga di tempat isoter dibackup oleh personel Polri, TNI, dan Dinas Kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan isoter disini (RSJ), masyarakat yang tergolong OTG tidak lagi berkeliaran dan bisa menjalankan isolasinya secara taat,” harapnya.

Mengenai kebutuhan makanan masyarakat selama menjalankan isoter, Sedana Arta mengatakan, Pemkab Bangli sudah menyiapkan anggaran melalui dana Bantuan Tak Terduga (BTT) 2021.

Sementara vitamin dipenuhi oleh Dinas Kesehatan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved